x
BREAKING NEWS

Senin, 25 November 2019

DKM AL-MANAR ADAKAN LOMBA DEBAT BERSAMA SANTRI AL-FAQIH II

DAKWAHPOS.COM, BANDUNG - Tepatnya di malam Minggu (23/11). Jama'ah mesjid Al-manar sekaligus santri Al-Faqih II melakukan lomba debat.  Adapun tema-tema yang diambil diantaranya " Rokok, Nikah Muda, Poligami, Musik dan Alat music, bekerja di bank Konvensional, perlukah wanita berkarir?, membudayakan jual beli kredit di masyarakat,dan terakhir ulama berpolitik".

Menurut M. Rajli selaku panitia pelaksana debat "dalam lomba debat ini dibagi menjadi tiga sesi yaitu pertama sesi pemaparan, sesi kedua sesi sanggahan / debat, dan ketiga sesi penilaian. Alasan atas diadakannya lomba debat ini adalah untuk menumbuhkan cara berfikir cepat dan kritis terhadap masalah dan juga terhadap pertanyaan yang muncul secara tiba-tiba dari para prnonton / dari juri, dan juga diharapkan meningkatkan budaya Literasi yang saat ini justri banyak yang meninggalkan".

Semua kegiatan keagamaan dan ke-ilmiaham selalu di adakan di dalam mesjid yang sifatnya untuk ibadah dan kemanfaatan umat. Alasannya hanya satu yaitu agar semua orang dapat mencintai mesjid dan dapat bertahan lama ketika di dalam mesjid terutama generasi muda yang lebih suka nongkrong di kafe-kafe. Ini merupakan tanggug jawab bersama sebagai umat muslim agar mesjid menjadi pusat kegiatan dalam keilmuan dan ibadah.

Reporter : Mu'ayad Khatami - KPI 3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia