x
BREAKING NEWS

Senin, 25 November 2019

DKM Al Hasan 3, Fasilitasi Kursi Sholat Khusus Penyandang Disabilitas

Dakwahpos.com, Bandung – DKM Al Hasan 3,  menyediakan kursi khusus sholat, untuk jama'ah yang menyandang disabilitas. Menurut jama'ah, para difabel ini pun harus mendapatkan hak nya di masjid ini. Kemudian dengan diadakannya kursi ini, diharapkan mereka dapat beribadah dengan nyaman dan semangat datang ke mesjid.

Pada mula nya, sejarah diadakan kursi khusus para difabel ini, karena disekitaran masjid ini, banyak warga yang menyandang disabilitas. Pada saat itu ada salah satu jama'ah penyandang difabel, yang ketika mereka melakukan sholat, mereka membawa kursi dari rumahnya masing-masing.

"Ada jama'ah disabilitas yang membawa kursi sendiri ketika sholat jum'at. Sebenarnya mereka kerepotan, kalau harus selalu membawa kursi dari rumah masing-masing, buktinya mereka kemasjid hanya sholat jum'at saja, tidak pada sholat - sholat fardunya yang 5 waktu." Kata Lukman, Salah seorang ta'mir di masjid ini, ketika sedang diwawancarai oleh Dakwahpos.com, Jum'at (15/11/2019)

Semenjak diadakannya kursi ini, para difabel lebih semangat datang dan sholat ke Masjid, bahkan setiap sholat fardhu. Semangat mereka sangat membara, semangat beribadah kepada Allah. Walaupun, mereka sadar bahwa para difabel mempunyai keterbatasan. Bagi mereka keterbatasannya bukan untuk menghambat ibadahnya. Apalagi sekarang sudah disediakan kursi ini yang membuat mereka nyaman. Jadi tidak ada alasan untuk tidak berjama'ah di masjid.

"Masjid Al Hasan 3 ini menyediakan 5 kursi untuk para difabel, demi kenyamanan mereka dalam beribadah. DKM Masjid ini memberikan perhatian khusus kepada para disabilitas. Karena merekapun jama'ah masjid juga, yaang harus diperhatikan dan difasilitasi dengan sebaik-baiknya." Pungkas Wawan, Ketua DKM Al Hasan 3.

Reporter : Alfina Rahmawati /KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia