x
BREAKING NEWS

Senin, 25 November 2019

DKM Al-Aqsha Adakan Marhaban Setiap Hari Ahad

Dakwahpos.com, Sumedang - Segenap warga, anak-anak TPA serta santri-santri berkumpul di masjid Al-Aqsha untuk marhaban. Kegiatan ini dilakukan rutin setiap ahad seusai sholat asar, yang mana bertujuan untuk membangun kecintaan terhadap nabi serta menyambung tali persaudaraan antara warga sekitar, ahad (17/11/2019). 

Menurut DKM Al-Aqsha, Ust. Momo S.H kegiatan ini diselenggarakan agar warga sekitar dapat lebih antusias terhadap perjalanan nabi selama hidup nya dalam membela islam. Acara ini juga tak sekedar pembacaan kitab barjanji atau perjalanan rasul saja, tapi juga diiringi dengan sholawat dan seni sehingga tidak terkesan monoton dan membosankan. 

"Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat menganggap baik dengan adanya pembacaan kitab ini dan agar menjadi salah satu cara mereka untuk menyatakan cintanya terhadap nabi, dan juga dikolaborasikan dengan sholawat serta seni seperti hadroh agar masyarakat tidak merasa bosan bahkan jenuh, karena tujuan cinta kepada nabi bukan untuk menjenuhkan", ujar ust momo. 

Kegiatan ini juga dapat membudayakan seni islami. Kegiatan ini patut dilestarikan untuk mendidik anak mencintai Rasulullah SAW sejak dini. Selain itu juga marhaban dapat melestarikan media dakwah dengan melalui seni.

Reporter: Andri Willy KPI/3/A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia