x
BREAKING NEWS

Minggu, 10 November 2019

DKM Al-Anshari Makmurkan Masjid Dengan Cara Unik

Dakwahpos.com, Bandung - DKM Al-Anshari memakmurkan masjid dengan membagikan makanan gratis pada jamaah usai shalat Jumat, Jumat (08/11).

Dakwah dengan cara unik inilah yang dilakukan oleh DKM Al-Anshari. Cara ini terbukti berhasil dengan banyaknya jamaah yang datang. Karena jarang sekali masjid yang membagikan makanan secara gratis.

Masjid berlantai 2 yang didirikan oleh salah satu guru besar Alm. Prof. Dr. Syamsuri ini. Memulai kegiatan membagikan makanan sejak tahun 2017 dan masih berjalan sampai sekarang. Menurut DKM yang bernama Atul bahwa dana awal yang digunakan untuk kegiatan tersebut berasal dari uang pribadi Alm. Prof. De. Syamsuri. Dan dana yang digunakan saat ini berasal dari kas bendahara dan sedekah dari para warga.

Ketika ditanya seputar hal yang mendorong kegiatan dakwah dengan menggunakan makanan ini, salah satu anggota DKM bernama Azet mengungkapkan bahwa awalnya kegiatan ini dimulai setahun setelah masjid direnovasi pada 2016. Para DKM mulai melakukan kegiatan dakwah seperti diskusi keagamaan setelah shalat shubuh. Sehingga, lama kelamaan dakwah dengan membagikan makanan muncul. Mulai dari berbagi takjil pada bulan ramadhan, hingga setiap setelah shalat jumat dan shubuh.

"Kegiatan ini insya Allah termasuk dalam kegiatan dakwah. Karena, dakwah itu kegiatan yang di dalamnya bisa mengajak kepada hal positif dan membuat citra Islam semakin baik. Sehingga yang muslim semakin yakin dan bangga dengan keislamannya, dan semakin terdorong dalam melakukan ibadah" Pungkas Azet.


Reporter : Afifatus Solichah (KPI/3A)

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia