x
BREAKING NEWS

Selasa, 26 November 2019

Dekatkan Santri dengan Al-Quran, DKM Manhajuth Tullab Adakan Pengajian

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Manhajuth Tullab merupakan Masjid Pesantren yang dimana setiap kegiatannya di sesuaikan dengan kegiatan santri. Sehingga pengajian ini banyak diisi oleh para santri. Pengajian ini bertujuan untuk lebih mendekatkan santri dengan al Quran dan ilmu agama.

Kegiatan yang diadakan bada magrib atau bada subuh ini dibuka dengan pembacaan Al-Quran dan di bimbing  oleh ustadz-ustadz dari luar. Dalam penyelenggaraannya, pengajian ini bekerjasama dengan lembaga TarQ (Tarbiyatul Quran) yang artinya belajar A-Quran. Kegiatan pengajian ini diisi dengan materi tahsin dan tahfidz yang dibawakan oleh ustadz yang berbeda.

Materi pengajian bada magrib ini juga ditambah dengan adanya pelajaran bahasa inggris yang bekerja sama dengan lembaga Fajar Institut yang berada di Cinunuk. Selain itu terdapat juga muhadatsah yang diisi oleh Ustadz Abdul Muhyi.

Muhammad Amin selaku DKM mengatakan "Semakin banyak aktivitas santri, semakin besar bebannya, maka harus semakin banyak pula aktivitas dengan Al-Qurannya, tidak hanya itu kegiatan ini bertujuan agar santri menguasai ilmu agama dan juga ilmu umum. Sehingga santri bisa menguasai ketiga ilmu tersebut" Selasa (26/11)

Reporter: Hesti Kurnia Fatmah/KPI3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia