x
BREAKING NEWS

Selasa, 26 November 2019

Dakwahpos.com, Bandung – Di sekolah agama diajarkan dasar-dasar agama dan baca tulis Alquran yang akan menjadi bekal kehidupan di masa depan. Dengan menyesuaikan kurikulum dari Kementerian Agama, anak-anak SD belajar agama di Madrasah Nurul Iman, Cipadung.

Kepala Sekolah Madrasah Nurul Iman, Sri, menjelaskan diadakannya sekolah agama ini untuk membantu para siswa dalam mempelajari agama.

"Sekolah agama ini diadakan untuk membantu anak-anak dalam mempelajari agama. Kan di sekolah dasar mereka hanya belajar agama satu jam, sedangkan banyak sekali pelajaran agama yang harus disampaikan. Jadi lewat sekolah agama ini, diharapkan anak-anak lebih banyak mengetahui tentang agama." Ujar Sri (21-11-2019)

 Sri mengatakan bahwa kurikulum sekolah agama menyesuaikan dengan kurikulum dari KEMENAG. Di sekolah agama diajarkan 7 pelajaran inti diantaranya Fiqh, Hadis, Alquran, dan Bahasa Arab. Selain itu, juga diajarkan dasar-dasar pelajaran dari sekolah umum, sehingga seimbang antara pelajaran agama dan umum.

Lewat sekolah agama para siswa belajar cara salat dan mengaji sampai bisa, juga diajarkan doa-doa sehari-hari yang tidak banyak didapatkan di sekolah umum.

Reporter: Farida Fawwaz, Mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia