x
BREAKING NEWS

Minggu, 24 November 2019

Cetak Generasi Berilmu, DKM Adakan Diniyah Hidayatul Mubtadi'in

Dakwahpos.com, Bandung - DKM Hidayatul Mubtadiin adakan sekolah Diniyah Hidayatul Mubtadi'in untuk mencetak generasi yang berilmu terutama dalam bidang ilmu agama. Pada hari Jumat 22/11/2019 suasana belajar anaknya itu sangat antusias dan bersemangat untuk menimba ilmu agama.

Nurlaelly Badriah Zain seorang guru Diniyah Hidayatul Mubtadi'in ketika diwawancarai wartawan Dakwahpos.com 22/11/2019 mengatakan, "Dengan diadakannya sekolah diniyah ini membuat anak menjadi lebih terarah, disiplin, dan memiliki ilmu dalam bidang agama." ungkap Nurlaelly Badriah Zain.

Selain menimba ilmu agama, DKM Hidayatul Mubtadi'in juga bertujuan supaya anak-anak diniyah untuk memakmurkan masjid sejak dini. Karena, jika usia sudah tua itu susah untuk melangkahkan ke masjid mungkin karena banyak hal dan kendala.

Ustadz Abarduzaman sebagai ketua DKM Hidayatul Mubtadi'in mengatakan bahwa memang sangat bermanfaat sekali didirikannya diniyah ini untuk anak-anak Sekolah Dasar, karena dengan ini anak-anak tahu ilmu agama, disiplin dalam ibadah, terutama sangat menekankan dalam segi akhlak. Akhlaklah yang sangat penting, karena percuma berilmu tapi tidak berkahlak. Dan dengan ini, bisa mencetak generasi-generasi yang berilmu agama, disiplin, berakhlakul karimah.

Reporter: Dini Shaumy, KPI 3B UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia