x
BREAKING NEWS

Minggu, 17 November 2019

Bidang Kerohanian DKM Jam’i Al-Misbah Gelar Pengajian Rutin Khusus Ikhwan

Dakwahpos.com, Bandung- Pengajian sudah tidak asing lagi bagi kita semua, perlu kita sadari dan ketahui bahwa pemuda/i  di zaman sekarang ini semakin meningkat namun kesadaran mereka akan tingkat spritualitas masih rendah.

Bidang kerohanian DKM Jam'i Al-Misbah menggelar pengajian rutin khusus ikhwan setiap malam senin untuk seluruh warga Kelurahan Cipadung, Kecamatan Cibiru, Minggu (17/11/19). Bukan hanya Bapak-bapak yang dapat menghadiri pengajian tersebut, pemuda bahkan anak-anak pun bisa ikut serta.

Pengajian ini dilaksanakan ba'da shalat magrib sampai menjelang Isya. Yang mana selepas shalat magrib para Jama'ah langsung melaksanakan ngaji Qur'an bareng dan kemudian dilanjutkan dengan ceramah. Bukan hanya ngaji biasa, namun pengajian ini sambil disuguhi makanan dari salah satu warga yang ikut pengajian rutin ini.

Pengajian ini dilaksanakan sudah dari beberapa tahun kebelakang dan mengingat tingkat sprituaitas yang masih rendah, Endang selaku penceramah mengatakan " bahwa generasi sekarang ini, mereka mengidolakan artis-artis yang sedang populer seperti mengidolakan Nabi Muhammad . Padahal yang kita ketahui dalam Q.S Al-Ahzab ayat 21 yang artinya Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri tauladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah".
 
Bidang kerohanian sendiri mengatakan "semoga dengan diadakannya pengajian khusus ikhwan ini, mereka sadar akan kewajiban untuk datang ke mesjid dari hati nurani mereka sendiri bukan sekedar paksan dari orang lain". 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia