x
BREAKING NEWS

Senin, 11 November 2019

Bersama UPTQ, DKM Iqomah Cetak Generasi Pecinta Al-Qur’an

Dakwahpos.com, Bandung- Unit Pengembangan Tilawah Qur'an mengadakan mentoring di Masjid Iqomah UIN Sunan Gunung Djati Bandung guna memberi pelatihan bagi mahasiswa ataupun masyarakat diluar kampus cara membaca Qur'an yang benar. Tidak hanya dilatih agar bacaannya benar, tapi juga diajarkan lagam-lagam agar membaca Qur'an tidak flat atau datar saja.

UPTQ bekerjasama dengan DKM Iqomah agar diberikan hari khusus untuk pelatihan yaitu setiap hari Selasa dan Kamis, pukul 16.00-17.30. Dengan mentor yang kompeten dalam bidangnya, kegiatan pelatihan ini dapat meningkatkan minat membaca Qur'an dengan cara yang tidak membosankan, sekaligus menjadi catatan amal ibadah. Tidak hanya itu, pelatihan ini juga guna mendasari atau menyiapkan skill untuk mengikuti lomba-lomba tertentu.

"Dilakukan sore hari karena diwaktu-waktu itu banyak yang sudah selesai berkuliah dan terbilang efektif untuk menarik perhatian mahasiswa-mahasiswi agar datang dan mengikuti pelatihan yang diadakan secara gratis ini. Ini suatu bentuk kegiatan yang sangat positif mengingat semua punya kesibukan, pasti ada lelahnya. Dan lelahnya dihabiskan untuk membaca Qur'an." Ucap ketua DKM Iqomah. Senin, (4/11).

Selain mahasiswa UIN Bandung, masyarakat sekitar kampus juga terkadang ada yang mengikuti kegiatan ini. Alasannya sederhana, hanya ingin belajar bersama dan memperbaiki setiap bacaan dan kemampuan yang masih seringkali salah. "Karena saya sadari cara membaca Qur'an saya masih pas-pasan, maka saya ikut belajar saja bersama mahasiswa disini. Karena ini kampus islam." Ujar Diki yang masih mengenyam sekolah tingkat menegah itu.

Dengan kegiatan ini juga, diharapkan generasi milenial ini dapat lebih mencintai dan menjaga Qur'an agar pembaca sampai penghafalnya hilang atau sulit ditemui. Dengan sekian alasan yang menjadikan generasi milenial malas membaca Qur'an adalah membosankan, sulit, dan enggan mempelajari secara mendalam. Disini bersama UPTQ UIN Bandung dimasjid Iqomah menyediakan sarana belajar gratis agar membaca Qur'an menjadi tidak membosankan lagi, karena diajarkan dan dilatih menggunakan seni. Tidak sulit karena yang mengajar sangat berkualitas. Dan selalu diberi motivasi agar mendalami Qur'an tidak hanya dari segi tekstualnya saja, namun juga makna dan isi kandungannya untuk diaplikasikan ke kehidupan sehari-hari.

Repoter : Ikhwan Ashari Yanuar Fikri, KPI/3B





Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia