x
BREAKING NEWS

Minggu, 17 November 2019

Berita dengan Judul "Kelola Sedekah Masyarakat Dkm Masjid Darussalam Sediakan Nasi Jum’at"

Dakwahpos.com, Bandung- Sholat Jum'at adalah aktivitas ibadah sholat wajib yang dilaksanakan secara berjama'ah bagi lelaki muslim setiap sholat jum'at yang menggantikan sholat dzuhur. Di masjid Darussalam ini sangat penuh jama'ah sholat jum'at dari berbagai jama'ah dari warga luar ataupun warga sekitar. Jama'ah sholat jum'at disini juga tidak hanya sholat setelah itu pulang, tetapi setelah sholat jum'at, masjid darussalam juga menyediakan nasi jum'at dari beberapa jama'ah itu sendiri yang akan dibagikan kepada para jama'ah setelah mereka selesai sholat jum'at.

"Yang mengelola sedekah makanan ataupun minuman itu bukan dari pengurus masjid ini tetapi dari jama'ah itu sendiri, mereka yang mempunyai keinginan tersendiri untuk menyedekahkan sebagian rezekinya kepada semua orang lewat membagikan makanan itu kepada jama'ah sholat jum'at, yang dilaksanakan setiap hari jum'at selalu ada" ujar bapak edy selaku penanggung jawab kebersihan dan penanggung jawab kegiatan masjid darussalam. Jum'at (15/11)

Pemberian nasi jum'at ini lumayan cukup banyak dari mulai anak-anak sampai bapa-bapa itu kebagian nasi semuanya, sampai nasi tersisa pun ada. Jika ada makanan yang tersisa jama'ah bisa mengambilnya lagi ataupun petugas yang membagikan makanannya bisa ngasih kepada warga yang ada di sekitar masjid tersebut sekalipun warga tersebut perempuan.

"Selain kegiatan sedekah jama'ah sholat jum'at juga disini ada pergantian jadwal imam sholat jum'at, pergantiannya setahun sekali. Sedangkan kegiatan menyediakan nasi jum'at itu tidak dijadwal karena setiap hari jum'at itu pasti selalu ada jama'ah yang menyediakan atau memberikan nasi jum'at tersebut." Ujar bapak Edy selaku penanggung jawab masjid darussalam. (15/11)

Dengan kegiatan ini pasti ikatan tali silahturahmi jama'ah menjadi lebih erat, sekaligus mempermudah warga untuk bersedekah juga.

Reporter: Ismi Suryana Putri/ KPI 3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia