x
BREAKING NEWS

Minggu, 24 November 2019

Berita dengan Judul "DKM Masjid Al Muhajirin Adakan kegiatan Ajar Mengajar "

Dakwahpos.com, Sumedang- DKM Masjid Al Muhajirin mengadakan kegiatan ajar mengajar bagi anak-anak dari umur 7 tahun -12 tahun. Minggu (24/11)

 

Masjid al Muhajirin selain mengadakan kegiatan pengajian rutin ibu-ibu disana juga mengadakan kegiatan ajar mengajar bagi anak-anak, TK nya pun ada.

" kegiatan ajar mengajar ngaji ini  dari kelas satu,dua, tiga, empat, lima, dan enam dengan guru yang berbeda-beda tentunya dalam satu masjid. Yang mengajarkannya pun dari mulai anak remaja sampai ibu-ibu. Jadwal ngaji nya itu bagaimana kelas kelas 1-3 mulainya jam 2, lalu kelas 4-5 mulai jam 3 ba'da ashar sampai jam 04.30 WIB." Ujar Ibu Maimunah selaku pengurus masjid al muhajirin. (24/11)

Dalam pengajian ini anak-anak diajarkan mengaji sampai pelajaran yang termasuk pelajaran islam namun lebih condong ke fiqihnya dan tajwid.

"pengajian ini anak-anak diajarkan cara membaca yang benar dengan tajwid tentunya, lalu diajarkan juga dari mulai iqro sampai ke qur'an. Lalu diceritakannya kisah nabi dan rasul dan lain sebagainya. Belajarnya pun dari hari senin-jum'at. Sabtu dan minggu libur. Dan dalam pembelajaran ini juga sama ya seperti sekolah sekolah pada umumnya, kalau sudah selesai ada hasil laporan akhirnya yaitu dibuatnya rapot." Ujar ibu Atim selaku pengajar ngaji masjid al muhajirin. (24/11)

Pembelajaran ini banyak manfaatnya bagi anak-anak sekitar anak-anak itu jadi punya tambahan wawasan ilmu khususnya mengenai islam dalam cara mengaji, bersikap dan lain sebagianya mereka bisa mengetahuinya dan mungkin bisa dimanfaatkan dan di aplikasikan dengan kehidupan mereka masing-masing khususnya agar menjadi anak yang sholeh dan  sholehah dan selalu berbakti kepada kedua orangtuanya.

Reporter: Hilman Abdul Wahid/ KPI 3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia