x
BREAKING NEWS

Minggu, 17 November 2019

Berita dengan Judul "Bikers Garut ‘Ngebut’ salat subuh berjamaah"

DakwahPos.com, Garut-  Apa jadinya jika sekelompok bikers, yang biasa merajai jalanan menjadi pioneer gerakan keagamaan di masyarakat? Adalah bikers subuh Akbar Garut, Jawa Barat jawabannya . Sudah tiga bulan terakhir, komunitas perkumpulan para riders jalanan di Garut ini, tengah mengkampanyekan hijrah bersama, melalui program salat subuh berjamaah di masjid.

Eko Putu Syahyana, pencetus Bikers subuh akbar Garut mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepeduliaan, sekaligus keprihatinan mereka , atas kondisi  masjid khususnya pada saat salat subuh , yang selalu di tinggalkan masyarakat.

" Padahal pintu utama di bukanya rezeki itu di mulai dari salat subuh ," ujar dia kepada penulis. Minggu (17/11)

Dalam prakteknya, kegiatan ini mengajak masyarakat untuk beribadah, bertaubat, dan semakin mendekatkan diri kepada sang khaliq maha pencipta, melalui siraman rohani yang di berikan langsung ustadz.

" intinya kita hijrah melalui salat, tetapi kita pun mengkomninasikan dengan kegiatan social juga seperti santunan yatim piatu , anak yatim, dan lainya ," kata dia .

Yulius saputra pongon, salah satu pengurus Bikers subuh akbar menambahkan , kegiatan utama program itu adalah melaksanakan solat subuh dan di akhiri dengan sarapan bersama. " banyak hal positif yang bisa di ambil oleh masyarakat, " ujarnya singkat .

Reporter: Hilman Abdul Wahid/ KPI 3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia