x
BREAKING NEWS

Minggu, 24 November 2019

Adakan Maghrib Mengaji, DKM Al-Hikmah Ajak Anak Sekitar Untuk Giat Mengaji

Dakwahpos.com, Bandung – DKM Al-Hikmah adakan program maghrib mengaji. Program ini ditunjukan untuk anak-anak sekitar Masjid Al-Hikmah agar mereka giat mengaji setiap harinya.

Program Maghrib mengaji juga merupakan salah satu program Pemprov Jawa Barat yang bekerjasama dengan masjid – masjid terutama Masjid di Jalan Pangaritan, Kec. Panyieulekan Kota Bandung itu. Program ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa ketertarikan anak-anak terhadap membaca Al-Quran ditengah perkembangan zaman yang sudah banyak terjadi pergeseran moral.

"Ini kan adanya dikota, jadi banyak anak-anak sekitar sini semangat untuk mengaji masih kurang, ya mungkin karena ada pergeseran nilai dari zaman dulu yang berbeda dari zaman sekarang jadi ya saya harap anak-anak sekitar lebih semangat mengaji" Ucap Anggi Agung Gumelar, Marbot Masjid Al-Hikmah.

Tidak hanya kegiatan Maghrib Mengaji saja di Masjid Al-Hikmah ini, Masjid ini juga digunakan sebagai majelis ta'lim yang jamaahnya mayoritas ibu-ibu pengajian yang dilaksanakan setiap hari Senin dan Selasa pagi. Sedangkan ada juga pengajian yang mayoritas jamaahnya adalah bapak-bapak yang dilaksanakan setiap malam minggu. Tak tanggung-tanggung, Ustadz pengisi pengajian tersebut pun dihadirkan dari Kementrian Agama, KUA dan juga Ustadz di masyarakat sekitar Masjid Al-Hikmah.

Anggi berharap supaya kegiatan di Masjid Al-Hikmah ini semakin baik dan semakin dapat membawa perubahan baik bagi masyarakat sekitar masjid. Terutama anak-anak sebagai generasi penerus bangsa yang seharusnya membawa nilai-nilai norma sesuai ajaran agama Islam. (24/11/19)

Reporter : Faizal Rafly Handiyono
Mahasiswa KPI UIN Bandung
NIM : 1184020054



Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia