x
BREAKING NEWS

Minggu, 20 Oktober 2019

Wujudkan Generasi Muda yang Religius dan Islami

Dakwahpos.com,  Bandung - DKM Ar Rohmah beserta masyarakat di lingkungan RW 06 Jati, Pasir Biru, Cibiru, Kota Bandung bersama-sama aktif dalam mewujudkan anak-anak mereka memiliki pengetahuan agama Islam yang kuat.

Dalam mewujudkan hal tersebut, maka pihak DKM mengadakan kegiatan maghrib mengaji yang dilaksanakan setiap hari senin hingga sabtu. Dimulai setelah salat maghrib berjamaah hingga setelah salat isya.

Mengenai materi apa saja yang di ajarkan, Nana selaku sekertaris DKM Ar Rohmah menjelaskan pada sesi wawancara, Rabu (18/9) bahwa, "anak-anak disini diajarkan mengenai fiqh ibadah seperti salat, puasa, dan lain-lain. Juga aqidah akhlak dan terkhusus kepada kemampuan anak-anak agar mampu dan lancar mengaji ." Nana juga menambahkan, "Santri yang mengaji di masjid Ar Rohmah ini meliputi anak-anak yang bersekolah di tingkat dasar (SD) hingga tingkat menengah dan atas (SMP dan SMA)."

Mengenai pengajar disini, Nana menerangkan bahwa "pengajar-pengajar di sini berjumlah 6 orang. Meliputi 2 takmir masjid yang juga mahasiswa UIN Bandung, 1 warga sekitar yang juga mahasiswa UIN Bandung, 1 lagi warga sekitar yang juga mahasiswa UPI, serta 2 warga sekitar yaitu ibu-ibu."

Selain itu kegiatan maghrib mengaji di masjid Ar Rohmah ini ternyata sudah berlangsung sejak berdirinya masjid di tahun 1985. Turun temurun di wariskan hingga saat ini dengan tujuan agar generasi muda di lingkungan masjid Ar Rohmah dan khususnya di RW 06 Jati, Pasir Biru pandai dan memahami ilmu-ilmu agama Islam. Juga merupakan bentuk tanggung jawab terhadap ummat dan anak-anak agar mereka bisa mengaji.

 


Reporter : Rafli Husein Amarullah, KPI/3D    

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia