x
BREAKING NEWS

Rabu, 02 Oktober 2019

Warga Setempat Renovasi dan Bangun Masjid At-Tarbiyatul Islamiyyah

Dakwahpos.com, Bandung. Waktu pembangunan masjid ini sudah cukup lama, kurang lebih hampir satu tahun. Masjid ini membangun ruangan di lantai dua yang nantinya dapat digunakan sebagai madrasah tempat mengaji dan lain sebagainya. sebelum adanya perluasan bangunan yakni membangun lantai dua, masjid ini merenovasi  lantai satu terlebih dahulu. "Sebelum lantai dua dibangun, lantai satu direnovasi dulu karena bangunan masjid sudah tua," ujar Rita Khotimah.
 
Masjid yang terletak dijalan Desa Cipadung, di renovasi dan dibangun oleh warga setempat. Mereka  saling bergotong royong untuk memperbaiki serta memperindah masjid agar nyaman ketika siapapun berada  di masjid tersebut. Sampai saat ini bangunan untuk lantai 2 belum juga selesai karena satu dan lain hal. Tetapi lantai dasar masjid telah selesai direnovasi dan sudah dapat digunakan kembali dari sejak lama. Bisa dilihat dari tampilan bagian depan. Dahulu tampilan depan tidak terbuka sehingga cahaya tidak sepenuhnya masuk kedalam ruangan. Sekarang tampilan lebih terbuka sehingga terlihat lebih terang.

Walaupun sedang proses pembangunan, masjid ini sangat terawat. Tidak kotor, kebersihannya sangat terjaga. Dari luar terlihat sangat bersih, begitu juga didalamnya bersih dan rapi.

Warga disekitar masjid sangat bersemangat dan antusias untuk merenovasi atau membangun masjid at-tar. Mereka tidak mengharapkan gaji atau apapun. "Tetapi saat ini, pembangunan masjid belum bisa diteruskan karena mungkin dana yang ada kurang mencukupi". Ujar Rita Khotimah selaku pengajar .

Reporter: Vivi Putri Sukmawan, KPI/3D

Virus-free. www.avast.com

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia