Wajah-Wajah Baru Menghiasi Gedung DPR

Oleh : Desti Jakiah

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk berkontribusi di negara ini. Salah satunya adalah menjadi anggota parlemen. Khususnya menjadi Dewan Perwakilan Rakyat yang sedang hangat dalam perbincangan  saat ini. Bagaimana tidak, wajah-wajah baru senantiasa menghiasi gedung DPR pada acara pelantikan hari Selasa, 1 Oktober 2019. Para artis pun ikut mengambil peran di dalamnya. Contohnya seperti diva Indonesia Krisdayanti,  Penyanyi cantik Mulan Jamilah, Artis Hengki Kurniawan, dan banyak lagi. Wajah-wajah baru itu datang tentu saja dengan keahliannya  masing-masing.

575 orang telah dipiih dan ditetapkan  oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai anggota DPR periode 2019-2024. Diharapkan, 575 orang yang tersebar dari 80 daerah ini dapat bekerja dengan baik dan dapat memperbaiki  segala kekacauan yang terjadi di bumi pertiwi ini. Kinerjanya pun sangat di nantikan agar bisa menjadi pedoman bagi masyarakat Indonesia.

Citra DPR yang erat dengan persoalan korupsi  ini semoga bisa teratasi dengan hadirnya wajah-wajah baru, yang mungkin kebanyak berusia di bawah 30 tahun dan tergolong milenial. Kinerjanya pun sangat dinantikan oleh segenap masyarakat Indonesia.

Penulis, KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023