x
BREAKING NEWS

Senin, 21 Oktober 2019

UST. EKA : CROSSHIJABERS ITU TANDA-TANDA KIAMAT

Dakwahpos,com, CIMAHI— Fenomena crosshijabers yang marak di media sosial membuat cemas masyarakat, khususnya kaum perempuan. Ustad Eka Kurnia, pengurus Masjid Besar Hidayah Nur Inka Cimahi Utara berpendapat tindakan menyimpang itu adalah tanda-tanda kiamat.

"Crosshijabers adalah laki-laki yang menyerupai perempuan, itu tidak sesuai dengan hak, kodratnya seperti ajaran Kanjeng Rasul, dan itu salah satu tanda-tandanya kiamat" kata Ustd. Eka Kurnia, Kamis (17/10/2019).

Menurutnya, fenomena tersebut merupakan tantangan bagi kita (umat islam) yang hidup dizaman Jaba Biro atau zaman kebebasan. Dimana pada zaman ini fitnah-fitnah bertebaran, yang bertujuan untuk melemahkan kaum muslim.

Apa yang disampaikan Ustd. Eka dibuktikan dengan munculnya fenomena crosshijabers. Dimana kaum pria memakai pakaian menyerupai wanita.

Ustd. Eka juga menuturkan jika melihat pakaian yang sesuai syariah memang sudah betul seperti apa yang diajarkan. Namun yang jadi permasalahan adalah dimana laki-laki yang berusaha bercampur dengan menyerupai perempuan.

"Kalau begitu mereka ya sudah melanggar aturan. Saya tidak tau maksud mereka apa. kalau hanya mengikuti tren saya rasa itu sangat salah. Bisa jadi mereka juga hanya berniat untuk mengintip" tambahnya.

Seperti diketahui, crosshijabers merupakan fenomena dimana laki-laki berpaikan seperti perempuan dengan menggunakan pakaian wanita tertutup. Bahkan diantaranya memakai cadar.

Fenomena ini mulai ramai dibicarakan pengguna media sosial setelah diunggah melalui sebuah thread dimana para pengikut tren ini mempublikasikan secara terang-terangan hal yang dilakukannya.

Masyarakat terutama kaum perempuan sangat resah karena para crosshijabers. Diungapkan bahwa laki-laki yang tampil dengan hijab syar'i ini berani masuk ketempat yang semestinya hanya diperuntukan untuk wanita. Bahkan ada yang sampai berani masuk ke dalam toilet wanita.                                                          

Oleh : Nurbaiti Dwi D / Mahasiswi 3 KPI C UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia