x
BREAKING NEWS

Kamis, 17 Oktober 2019

Upaya Pengurus Masjid Hadapi Krisis Air

Oleh Nada Al Afifah KPI/3/C 

Dakwahpos.com, BANDUNG-Musim Kemarau masih berlansung di sebagian daerah di Bandung, salah satunya di daerah Cibiru. Air-air sumur mulai mengering dan menjadikan kelangkaan air pada saat ini. Kelangkaan air juga dirasakan oleh Masjid al-Hudhorie, Cibiru. Guna menghadapi kelangkaan air, pengurus membuat papan pegumuman bagi pengguna fasilitas air di masjid al-Hudhorie.

Masjid al-Hudhorie di Cibiru sudah mengalami masalah air bahkan sebelum terjadinya kemarau panjang. Namun akibat kemarau panjang menjadikan masjid ini perlu lebih menghemat dalam penggunaan airnya.

"Majid al-Hudhorie ini sudah memiliki masalah air bahkan sebelum musim kemarau. Makanya penggunaan air sangat dibatasi di masjid ini. Apalagi di musim kemarau yang saat ini berlangsung perlu lah kita lebih berhemat dalam penggunaan airnya," jelas Opik saat ditemui di selasar masjid al-Hudhorie Cibiru, Bandung, Jawa Barat, Rabu, (25/09/2019) selaku Ketua Pengurus Masjid al-Hudhorie.

Maka dari itu, pengurus masjid al-Hudhorie menekankan kepada pengguna fasilitas air di masjid ini untuk menggunakan air seperlunya dan seminimal mungkin. Melihat dari situasi masjid al-Hudhorie sendiri yang sudah memiliki masalah air bahkan sebelum musim kemarau.

Krisis air yang dirasakan di masjid al-Hudhorie menjadikan Opik selaku pengurus masjid untuk membuat sebuah papan pengumuman di tempat wudhu. Gunanya ialah untuk menghimbau para pengguna fasilitas di masjid ini untuk menghemat air demi kemaslahatan bersama. penulis, Mahsiswa KPI UIN SGD Bandung.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia