x
BREAKING NEWS

Minggu, 20 Oktober 2019

Unjuk Rasa

Minggu-minggu ini Indonesia memang sedang diramaikan dengan sejumlah aksi yang terjadi diberbagai kota. Adapun tuntutan dalam aksi pun mengenai RUU KPK, RKUHP dan sejumlah perombakan lainnya yang dirasa sangat perlu untuk ditinjau dan dikaji ulang oleh DPR dan Pemerintah. Peserta aksi mayoritas adalah dari mahasiswa dan sebagian kecil dari siswa SMA dan masyarakat.

Yang sangat disayangkan adalah adanya oknum yang merusak aksi dengan memecah belah massa aksi dan bahkan hanya berniat memancing emosi Polisi dengan melempari batu atau dengan berbagai macam benda yang diluar daripada fokus aksi tersebut. Pada dasarnya aksi unjuk rasa ini bertujuan untuk menyampaikan aspirasi mengenai berbagai kebijakan kurang matang dari DPR atau Pemerintah pusat. Namun malah dirusak oleh segelintir orang yang memanfaatkan momen ini untuk kepentingan pribadi yang diluar tujuan aksi tersebut.

Maka diperlukan konsolidasi dan pemahaman mengenai aksi serta isu yang diangkat oleh setiap individu pada massa aksi, agar saat aksi berfokus pada tujuan utama dan tidak terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

Status : Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Alamat : Jl. Maribaya Timur Kp. Cibeunying Ds. Cibodas Kec. Lembang Kab. Bandung Barat

No. HP: 087700750280

Email : mochnurzamzam23@gmail.com

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia