x
BREAKING NEWS

Jumat, 18 Oktober 2019

Toleransi Modal Utama Perdamaian

Pemilu raya 2019 yang dilaksanakan serentak oleh 34 provinsi se Indonesia telah berlalu dan penetapan presiden terpilih pun sudah. Kini saatnya kita menunggu proses pelantikan presiden terpilih yakni Ir. Joko Widodo beserta wakilnya Ma'ruf Amin pada tanggal 20 Oktober 2019 besok. Telah kita ketahui bersama menjelang penetapan pasangan presiden terpilih ini sempat mengundang pro dan kontra di antara dua kubu namun pada akhirnya negara masih tetap aman dan terkontrol.

Kita sebagai warga Negara yang baik sudah sepatutnya merawat dan menjaga ketentraman bangsa. Tidak ada lagi kerusushan-kerusuhan yang nanti pada akhirnya dapat memecahbelahkan Negara Indonesia tercinta ini. Maka perlunya kesadaran dalam diri masing-masing warganya bahwa dalam menciptakan Negara yang harmonis perlunya sikap menjunjung tinggi toleransi antar warganya.

Toleransi ini katakanlah dalam segi berpendapat dan bertindak. Jika seluruh warganya mengamini serta mengimplemetasikan sikap tersebut dalam kehidupan berbangsa dan bernegara maka tentram damailah Negara ini.

Elsa Tania Putri
Fakultas Dakwah dan Komunikasi
UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Pondok Pesantren Al-Ihsan Cibiru Hilir
Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40626
082215006282/elsatania1@gmail.com

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia