x
BREAKING NEWS

Selasa, 22 Oktober 2019

Tikus Kantor Yang Selalu Lolos Dari Jeruji Besi 
Manusia memiliki tingkah laku yang di sebut konsumtif atau gaya hidup, inilah yang tentunya menjadi tuntutan manusia untuk selalu bergaya hidup glamor yang menjadikan manusia bersifat borjuis. Jika gaya hidupnya ini tidak seimbang dengan pendapatan yang diperolehnya maka ia akan sangat kesulitan melanjutkan hidupnya karena gaya hidup yang mewah setiap harinya, maka dalam kesempatan inilah manusia akan melakukan korupsi dengan kesempatan yang ada demi gaya hidup yang mewah. Selain itu juga ada faktor eksternal yang memicu korupsi yaitu faktor politik, faktor organisasi, faktor hukum, dan faktor ekonominya.
Seperti berita yang terhangat saat ini KPK menangkap sembilan orang dan menyita 30.000 dollar AS atau lebih dari 400 juta dalam operasi tangkap tangan  terkait impor ikan. Menurut wakil ketua KPK Laode Muhamad Syarif, uang tersebut merupakan jatah fee untuk kuota impor jenis ikat tertentu, salah satu ikan yang terindentifikasi adalah ikan jenis frozen pacifik atau iklan Salem. Dia mengungkapkan saat ini, tim KPK sedang melakukan pemeriksaan secara insentif terhadap pihak-pihak yang telah diamankan.
Itu adalah salah satu salah satu kasus yang terjadi saat ini, dimana sang penguasa yang rakus akan harta seperti tikus yang sedang kelaparan, disaat ada kesempatan dilakukan untuk melakukan korupsi yang tidak pernah berfikir kepada rakyat yang dirugikan, hanya mementingkan kehidupan sendiri demi kepuasan dalam hidup yang glamor.
Seharusnya KPK lebih tegas lagi dalam hal ini, segala bentuk kejahatan harus di hukum sesuai dengan perbuatannya jangan hanya masyarakat yang lemah yang dihukum dengan denda yang besar, tapi para koruptor yang bertindak seperti tikus yang kelaparan tidak ada tindakan buang begitu berat, hukum yang bisa dibeli di negara ini sungguh sangat miris. Menyisakan dan memberikan tikus kantor yang terus melancarkan aksinya.
Suara rakyat yang selalu dibungkam, ketika kejadian seperti ini disepelekan bentuk dari ketegasanlah yang diperlukan dinegara ini dan bentuk kesadaran pemerintah untuk menjadikan negara ini makmur dan sejahtera.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia