x
BREAKING NEWS

Senin, 07 Oktober 2019

Tikus Berdasi Harus Di Basmi

Oleh : Ali Sulthon


Tikus berdasi atau sering kita sebut sebagai "KORUPTOR" Banyak berkeliaran di negri kita Indonesia karena hukum pidana bagi seorang KORUPTOR di indonesia ini sangat ringan ,beda halnya dengan seseorang yang hanya mengambil sebuah kelapa yang sudah jatuh di kebun orang karena dia kelaparan dan terpaksa mengambilnya dan kemudian dihukumi pidana penjara yang sangat lama.

Disinilah terlihat adanya ketidak adilan seolah olah jika seorang yang berduit atau kaya melakukan sebuah kejahatan maka pidananya bisa sangat ringan sebaliknya jika orang yang melakukan kejahatan tersebut merupakan orang miskin maka tindak pidananya bisa sangat berat.Hukum di indonesia ini bisa kita sebut  "runcing ke bawah  dan tumpul ke atas'.

Hukum pidana bagi seorang KORUPTOR seharusnya sangat berat seperti ,dipenjara seumur hidup ataupun hukuman mati.Sehingga mereka yang sudah melakukan perbuatan tersebut akan menyesal dan akan menjadi contoh bagi para penjabat pemerintah agar tidak melakukan tindak pidana korupsi.

 Seharusnya kita mencontoh negara negara lain seperti Cina , Filiphina,Korea Utara, Arab Saudi yang mereka sangat anti kepada yang namanya KORUPSI ,karena di negara mereka jika ada yang melakukan tindak pidana korupsi maka akan dijatuhi hukuman mati ataupun seperti pemerintah Filiphina yang memperbolehkan warganya untuk menembak pelaku korupsi asalkan tidak membunuhnya.

Pelaku tindak pidana Korupsi di indonesia bisa di bilang sangat santuy ,kenapa? Bisa kita lihat sendiri di tv ataupun media informasi lain ,jika seorang tindak pidana korupsi di indonesia tertangkap mereka malah senyum-senyum sendiri kepada awak media/kamera seperti orang yang tidak tahu malu tidak seperti di negara lain yang langsung meminta maaf kepada seluruh warganya walupun akhirnyaa mereka di jatuhi hukuman mati.

Adapun Komisi Pemberantasan Korupsi  ( KPK ) yang sekarang sedang bermasalah karena adanya RUU baru yang membuat KPK semakin lemah ,sehingga membuat mahasiswa dari seluruh nusantara melakukan aksi karena tidak setuju terhadap RUU tersebut. Jika Indonesia ingin menjadi negara yang sejahtera ,aman,dan,makmur maka berantaslah korupsi karena perbuatan tersebut sangat merugikan rakyat indonesia.


Penulis, Mahasiswa KPI UIN SGD BANDUNG

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia