x
BREAKING NEWS

Rabu, 23 Oktober 2019

Teladani Rasulullah Menuju Kemenangan

Dakwahpos.com, BANDUNG - Warga dan santri Al-Ihsan selalu mengadakan kegiatan membaca Surat Yaasin dan Maulidan di setiap malam jumat selepas sholat maghrib, di masjid Al-Mubarok. Para jamaah sangat antusias mendatangi masjid dan berkumpul bersama dengan niat untuk bersilaturahmi juga tentunya.


"Hal ini dilakukan dengan tujuan agar masyarakat dan para santri dapat meneladani akhlak dan perilaku Rasulullah SAW. dalam kehidupan sehari-hari" ujar Arifin, Kamis (10/10/2019).


Maulid yang biasa dibaca yaitu Maulid Ad-Dibaa, Maulid Simtudduror, dan Al-Barzanji. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat mengenal kitab-kitab maulid dan tidak berpatok ke satu kitab saja. Salah satu tujuan lainnya juga agar masyarakat tidak bosen ketika dibacakan kitab maulid itu.


Sebenarnya bisa saja kegiatan itu dilakukan secara pribadi di rumah masing-masing, akan tetapi DKM memfasilitasi agar kegiatan malam jumat itu dilakukan dengan berjamaah. Agar seluruh warga dapat bersilaturahmi dan saling mengenal juga dengan tetangganya. Maksud lain dilakukan dengan cara berjamaah itu juga agar doa yang kita sampaikan bisa lebih cepat terkabul.


Setiap kegiatan yang dilaksanakan di masjid ini selalu mendapat respon positif dari seluruh warga. Mereka selalu berbondong-bondong hadir dan ikut berpartisipasi dalam setiap acara yang dilaksanakan.


(Reporter: Mustopa Kamal KPI 3-C)

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia