x
BREAKING NEWS

Selasa, 08 Oktober 2019

STOP berkomentar negatif di Sosial Media

Media Sosial sebagai media hiburan dan media untuk mencari informasi aktual merupakan hal yang lumrah dikalangan masyarakat millenial ini, media sosial seperti instagram, facebook, twitter, sudah melekat dalam keseharian orang-orang zaman now. Bagaikan ikan yang bergantung kehidupannya dengan air, saat ini kehidupan manusia selalu berkaitan dengan yang namanya sosial media, manusia saat ini tidak bisa hidup dengan sosial media, sosial media itu oksigen bagi manusia.
   
Saat beraktivitas di sosial media, kita harus berhati-hati karena sosial media bersifat publik yang semua orang dapat mengetahuinya. Khususnya pada saat kita berkomentar dalam suatu konten di sosial media, kedewasaan dan kebijakan orang yang berkomentar sangat dibutuhkan, berkomentar bukan hal main-main, sedikit saja salah kata tercantum, maka netizen akan bertindak dengan beribu-ribu bahasa.
   
Sebelum kita berkomentar, kita harus mengetahui dan memahami konten dari postingan tersebut, agar tidak terjadi kesalahpahaman dan kita bisa memberikan komentar yang relevan. Sebagai netizen yang baik, kita baiknya memberikan komentar yang positif, hindari hanya memberi komentar negatif, komentar positif bertujuan agar memotivasi seluruh pengguna media sosial.
   
Hindari berita hoax, teliti dalam memilih konten yang akan kita komentari. Selidiki konten tersebut dan pastikan bahwa konten tersebut bukanlah suatu hoax belaka, dengan melihat referensinya dan sumber berita tersebut, agar tidak terjadi kekeliruan dalam berkomentar.
   
Ketika berkomentar pilihlah bahasa yang baik dan benar, karena yang baik belum tentu benar dan begitupun sebaliknya, bahwa yang benar belum tentu baik. Penggunaan bahasa yang baik dan benar guna untuk menjaga diri kita juga, agar pandangan orang lain terhadap diri kita itu baik,  menggunakan bahasa yang baik akan terpandang sopan.
   
Inti dari semuanya yaitu kita harus berhati-hati dalam berkomentar, karena telah banyak warganet yang mengalami masalah karena ucapannya yang di tuliskan pada kolom komentar. Dunia media sosial ini sangat cepat tersebar luas, tidak perlu waktu 10 menit komentar netizen bisa terjangkau oleh seluruh pengguna sosial media di seluruh belahan dunia. Berkomentar dengan bijak kita turut membangun masyarakat menjadi lebih baik, setidaknya kita bisa mengubah diri pribadi kita menjadi lebih baik.


Biodata diri   
Nama        : Muhammad Fachri           
Status         : Mahasiswa   
Alamat        : Kp. Cibatu Caringin RT/RW 28/05 Kel.Nagrak Kec.Cisaat Kab.Sukabumi
No telp.    : 087720602999       
Email           : muhfachri273@gmail.com

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia