Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Siti Sinta Fauziah, Berita 3, Toilet Masjid Al-Ikhlas Perlu Adakan Perbaikan

Selasa, 22 Oktober 2019 | Oktober 22, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-10-21T22:33:56Z

Toilet Masjid Al-Ikhlas Perlu Adakan Perbaikan
Dakwahpos.com, BANDUNG – Masjid Al-ikhlas merupakan masjid di sebuah gang sempit di daerah Manisi. Masjid yang berbentuk minimalis ini memiliki toilet serta tempat wudhu yang sedikit mengkhawatirkan. aliran air di tempat wudhunya hanya menggunakan selang seadanya begitupun dengan kamar mandinya yang sempit tidak dipisahkan tempat untuk laki-laki dan perempuan dengan keadaan pintunya yang sudah rusak dan tempat penampungan air yang alakadarnya. Warga sekitar mengharapkan perbaikan pada toilet masjid namun masih terkendala masalah biaya.

Toilet di masjid yang bernuansa hijau ini sangatlah mengkhawatirkan fasilitas yang kurang memadai pun membuat warga enggan untuk menggunakannya. Alih-alih menggunakan toilet masjid, warga lebih suka wudhu di rumah sebelum berangkat beribadah dibandingkan menggunakan tempat wudhu yang disediakan di masjid ini.

Salah seorang warga sekitar masjid bernama Bu Ida juga menceritakan keluhannya tentang keadaan toilet di Masjid ini menurutnya melihatnya saja sudah tidak berselera apalagi menggunakannya. "Saya kalau ada kegiatan pengajian atau salat berjamaah suka wudhu di rumah saja karena kondisi toilet masjid kurang nyaman." Tutur Bu Ida.

Ketua DKM Al-Ikhlas juga menegaskan memang ketidaknyamanan toilet menjadi kendala bagi warga yang ingin beribadah di masjid oleh karena itu, DKM menggencarkan program penggalangan dana untuk memperbaiki kamar mandi beserta tempat wudhu di masjid bernuansa hijau ini.
"Kami selaku DKM sedang berupaya untuk memperbaiki segala fasilitas di masjid ini terutama perbaikan pada tempat wudhu dan kamar mandi masjid. Kami juga sedang melakukan penggalangan dana dan berharap dana yang dibutuhkan segera terkumpul agar dapat segara menuntaskan perbaikan masjid." Ucap bapak Idas Baihaqi selaku ketua DKM Al-Ikhlas.

Dengan diadakannya penggalangan dana untuk perbaikan fasilitas masjid diharapkan dapat menambah kenyamanan warga ketika beribadah di masjid kerkhusus juga dapat memberikan pelayanan yang baik dari segikebersihan dan kenyamanan kamar mandi serta tempat wudhu.

Reporter : Siti Sinta Fauziah KPI/3D
×
Berita Terbaru Update