Siti Sinta Fauziah, Berita 2, DKM Al-Ikhlas Rutin Adakan Pengajian

DKM Al-Ikhlas Rutin Adakan Pengajian

Dakwahpos.com,BANDUNG – DKM Al-Ikhlas selaku penggerak dan pelopor kegiatan keislaman di daerah Manisi rutin mengadakan pengajian bagi warga Manisi. Kegiatan pengajian yang diadakan di Masjid yang berada di gang sempit ini sangat beragam mulai dari pengajian bagi ibu-ibu, bapak-bapak bahkan pengajian untuk anak-anak. Meskipun berada di gang sempit dan bangunannya tidak besar warga sekitar tetap antusias dalam mengkaji ilmu agama di masjid ini.

Biasanya, setiap hari Minggu diadakan pengajian untuk ibu-ibu tepatnya pada sore hari hal yang difokuskan pada pengajian ibu-ibu adalah seputar kewanitaan dan peran fungsi wanita dalam rumah tangga serta dalam tatanan sosial.

Setiap hari kamis tepatnya pada malam Jum'at rutin diadakan pengajian untuk bapak-bapak biasanya materi pengajian untuk bapak-bapak adalah seputar kepemimpinan, kewajiban mencari nafkah dan hal-hal lain yang berhubungan dengan peran kaum laki-laki dalam kehidupan bermasyarakat.

Adapun untuk pengajian anak-anak dilakukan rutin setiap hari yaitu pada sore hari setelah Salat ashar sampai maghrib. Karena usia anak-anak yang berbeda-beda maka pengajiannya disesuakan dengan usia dan kemampuan anak dan difokuskan pada hafalan surat-surat pendek serta pengajaran seputar tajwiddan makharijul huruf.

Dengan dirutinkannya kegiatan pengajian ini diharapkan mampu memperkuat nilai-nilai keislaman dalam tatanan sosial warga Manisi. "Saya berharap dengan diadakannya pengajian ini mampu mempererat silaturrahmi masyarakat dan menciptakan kepribadian masyarakat yang menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman, yang paling penting adalah mendapat pahala disisi Allah." Ucap bapak Idas Baihaqi selaku ketua DKM Al-ikhlas.

Kehadiran masjid yang bernuansa hijau muda ini telah memberikan perubahan kearah positif dalam kehidupan masyarakat Manisi.

Reporter : Siti Sinta Fauziah 3/D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023