x
BREAKING NEWS

Senin, 21 Oktober 2019

Serba - Serbi Persiapan Pelantikan Presiden

Oleh : (Dhaifina Jamil Nadhilah)

  Pelantikan presiden dan wakil presiden tinggal menghitung jam. Pelantikan yang akan dilaksanakan pada Minggu 20 Oktober 2019 tersebut banyak sekali ditunggu oleh masyarakat. Karena mereka akan menjadi saksi pengangkatan calon presiden untuk 4 tahun mendatang.

  Acara besar yang menjadi salahsatu sejarah bagi Indonesia, pasti membutuhkan pengamanan yang extra dari berbagai pihak. Karna tidak memungkiri adanya ancaman yang mungkin terjadi. Namun, bentuk ancaman tersebut tidak bisa dijelaskan.

  Pengamanan extra menjelang sampai akhir pelantikan nanti sangat diperlukan. Karena ini demi memberi pandangan positif pada dunia internasional. Apalagi pada pelantikan presiden ini, sejumlah tamu dari berbagai Negara akan segera hadir.

  Selain pengamanan dari Pihak TNI dan kepolisian, adapun yang menjadi sorotan para media dan warganet. Tamu dari berbagai Negara akan hadir di acara pelantikan nanti. Sorotan para media ialah kendaraan yang akan menjemput, mengiringi para tamu undangan dari berbagai Negara tersebut.

  Hari minggu, dimana hari yang tepat untuk melepaskan penat dan lelah dengan berolahraga. CFD atau Car Free Day adalah salahsatu cara untuk menghilangkan itu semua. Tetapi berbeda dengan mingu ini. Karena adanya pelantikan, polisi beserta jajaran nya mengamankan dan meniadakan sementara CFD di titik – titik tertentu.

  Antusias masyarakat pun tak terhiraukan. Salahsatu para pedagang foto yang dihiasi oleh bingkai nya. Dengan foto calon presiden dan wakil presiden yang baru. Dan mereka berharap antusiasme ini, tidak ada kerusuhan maupun kendala pada acara yang akan mengukir sejarah baru di Indonesia.

Penulis, Mahasiswi KPI UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia