Sekolah Agama Penting bagi Siswa SD

Dakwahpos.com, Bandung – Sekolah agama sangat penting bagi para siswa, terutama bagi siswa sekolah dasar. Di sekolah agama diajarkan dasar-dasar agama dan baca tulis Alquran yang diharapkan dapat menjadi bekal kehidupan para siswa di masa mendatang. Dengan menyesuaikan kurikulum dari Kementerian Agama, anak-anak SD dari kelas 1-6 belajar agama di Madrasah Nurul Iman, Cipadung.

Kepala Sekolah Madrasah Nurul Iman, Sri, menjelaskan diadakannya sekolah agama ini untuk membantu para siswa dalam mempelajari agama.

"Sekolah agama ini diadakan untuk membantu anak-anak dalam mempelajari agama. Kan di sekolah dasar mereka hanya belajar agama satu jam, sedangkan banyak sekali pelajaran agama yang harus disampaikan. Jadi lewat sekolah agama ini, diharapkan anak-anak lebih banyak mengetahui tentang agama." Ujar Sri, Kamis (10/10/2019)

Ketika ditemui di Masjid Nurul Iman, Sri menjelaskan kurikulum sekolah agama yang menyesuaikan dengan kurikulum dari KEMENAG. Di sekolah agama diajarkan 7 pelajaran inti diantaranya para siswa belajar Fiqh, Hadis, Alquran, dan Bahasa Arab. Selain itu, juga diajarkan dasar-dasar pelajaran dari sekolah umum, sehingga seimbang antara pelajaran agama dan umum.

Lewat sekolah agama para siswa belajar cara salat dan mengaji sampai bisa, juga diajarkan doa-doa sehari-hari yang tidak banyak didapatkan di sekolah umum.


Reporter: Siti Sarah R. (KPI/3D)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023