x
BREAKING NEWS

Senin, 21 Oktober 2019

Seharusnya Menjadi Angin Segar

Dari Aji Saputra,

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Periode 2019-2024 akan dilantik pada Selasa 1 Oktober 2019. Mereka akan diambil sumpah sebagai para wakil rakyat terpilih hasil Pemilu Serentak 2019. 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan 575 orang sebagai anggota DPR terpilih periode 2019-2024 yang tersebar dari 80 daerah pemilihan. Mereka akan dilantik pada 1 Oktober 2019.

Munculnya wajah baru di anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), diharapkan menjadi angin segar di perlemen negara. Bukan hanya orang biasa yang masuk dalam anggota DPR ini tetapi munculnya juga para artis yang ikut dilantik. 
Tidak masalah seorang artis akan menjabat, tetapi akan ada stigma dari masyarakat yang pasti akan meragukan ke amanahan ia menjabat.
Selain itu, untuk anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang baru ini diharapkan mempunyai visi misi yang jelas dan terarah. 

Akan lebih baik lagi bekerjalah lebih banyak daripada  hanya berkata-kata mulia di media sosial tanpa adanya kontribusi sama sekali untuk masyarakat. 

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ini juga harus menjadi penyambung lidah atau solusi yang di sumberkan dari masyarakat untuk pemerintah mewujudkan apa yang diinginkan dan dibutuhkan untuk rakyat. 

Serta anggota baru ini jangan sampai terjerat kasus korupsi yang akan memberikan pandangan buruk terhadap masyarakat. Selama ini banyak sekali anggota DPR yang terjebak dalam kasus korupsi, mereka bermain di wilayah anggaran, kuota impor sehingga hal itu harus diantisipasi.

Masyarakat pun harus memberikan kesempatan kepada anggota baru ini untuk membuktikan bahwa ia layak menjadi salah satu yang di percaya untuk menjadi perwakilan rakyat. 
Jangan sampai seperti sekarang ini yang menjadi masalah tentang RUKUHP yang dinilai tidak sesuai dengan kondisi masyarakat Indonesia, sehingga munculnya unjuk rasa yang dilakukan oleh seluruh mahasiswa di Indonesia. 
Hal inilah yang harus dibenahi serta pekerjaan rumah untuk wajah baru ini.

Kami harapkan wajah baru maupun lama yang di amanahkan oleh rakyat akan terus bekerja keras untuk memperbaiki masalah yang timbul di negara ini, serta keharmonisan pemerintah terhadap masyarakat harus tetap terjaga. 
Sehingga timbulnya solusi-solusi cemerlang yang akan memajukan negara Indonesia.

Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia