x
BREAKING NEWS

Senin, 21 Oktober 2019

Segeralah Sadar

Nama : Intan Aulia Pebrianti

Kemarau panjang begitu meresahkan bagi makhluk hidup terlebih manusia. Kekeringan menjadi dampak yang sangat besar, diperparah dengan tidak turunnya hujan diberbagai daerah. Manusia hanyalah mengeluh tanpa mereka menyadari bahwa kemarau panjang ini terjadi dikarenakan maksiat yang terus dilakukan, menyalahkan alam tanpa mengoreksi diri sendiri.

Makhluk hidup lainnya yang tak bersalah pun harus merasakan akibatnya, seperti hewan-hewan yang mati karena kepanasan dan tumbuhan yang mati karena kekeringan serta gagal panen bahan pokok pun menjadi persoalan yang sangat kompleks. Kita harusnya segera sadar untuk kembali kepada Sang Pencipta dengan bertaubat dari dosa dan maksiat.

Saling menyalahkan dan menyudutkan bukanlah hal yang sepatutnya dilakukan oleh kita makhluk yang berbudi pekerti. Kita juga makhluk beragama yang seharusnya mencurahkan keluh kesahnya kepadaNya, Sang Khalik. Selain itu kita juga manusia ialah Khalifah di bumi, yaitu pengganti Allaah, yang seharusnya mereka menjaga bukan malah merusak.

Segeralah bertaubat, sadar bahwa gejala alam yang terjadi ini dikarenakan maksiat dan dosa-dosa yang dilakukan oleh kita. Berdoa dan pasrahlah pada Sang Pencipta.

Intan Aulia Pebrianti
Mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia