x
BREAKING NEWS

Jumat, 18 Oktober 2019

Rendahnya Kedisiplinan Dalam Berkendara

Oleh : Aniken Yuliana Citra

Pada Kamis, 17 Oktober 2019, saya berangkat dari rumah unuk kuliah di UIN SGD Bandung, Cibiru. Saya berangkat pukul 6:00 WIB melewati Jl. Soekarno Hatta. Saya terkejut sepanjang jalan karena banyaknya kendaraan roda dua dan juga roda empat. Yang membuat saya lebih terkejut lagi adalah banyak pengendara yang melanggaran aturan lalu lintas.

Dari rumah saya menuju kampus setidaknya melewati sepuluh lampu merah sepanjang Jalan Soekarno Hatta. Dan sepanjang itu pula banyak pengendara yang nekat menerobos lampu merah. Selain itu ketika macet, banyak pula pengendara roda dua yang menggunakan bahu jalan untuk menorobos kemacetan, bahkan trotoar untuk pejalan kaki pun penuh dengan kendaraan roda dua.

Miris melihatnya, hal ini membuktikan ketidakdisplinan pengendara di Kota Bandung. Padahal hal- hal  tersebut selain melanggar peraturan lalu lintas juga dapat membahayakan dirinya serta orang lain. Sebagai pengendara, saya terkejut melihat kejadian ini dan saya menyadari bahwa kedisiplinan pengendara di Kota Bandung masih rendah.

Maka dari itu perlu adanya sosialisasi dari kepolisian guna meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan dalam berkendara. Bagi pengendara roda dua maupun roda empat sebaiknya taatilah peraturan lalu lintas dan berjalan sesuai aturan yang berlaku. Jangan sampai ketidakdisplinan tersebut membawa petaka.








Mahasiswi KPI UIN SGD Bandung
Jl. Damar III No.B.157 RT.03 RW.19, Perum Taman Bukit Lagadar
Kec.Margaasih Kab.Bandung Jawa Barat 40216
083148369034 / 081221707051

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia