x
BREAKING NEWS

Rabu, 23 Oktober 2019

Remaja Masjid Jami’ Syahida selenggarakan pengajian rutinan kitab kuning

Bandung – Remaja Masjid Jami' Syahida yang terdiri dari santri pesantren At - Tamur selenggarakan pengajian rutinan kitab kuning (25/09.19) . Setiap senin sampai jum'at pada malam hari remaja masjid At- tamur menyelenggarakan pengajian kitab kuning.

Dari keterangan Parid Maulana selaku sekertaris pesantren , pengajian ini adalah salah satu program dari organisasi kesantrian yang kegiatannya adalah mengkaji kitab kitab kuning yang biasanya ada di pesantren pada umumnya.

"Ya.. Pengajian kitab kuning in rutin.. yang di kaji kitab kitab kuning seperti Jurumiah , Tafsir jalalaen , dan banyak lagi" Ujarnya

Pengajian ini biasanya di ikuti oleh seluruh santri yayasan pesantren At – Tamur , dan diisi oleh Ustadz setempat yang berkontribusi dalam berjalannya pendidikan keagamaan di sekitar Masjid Jami' Syahida . Pengajian ini sudah berlangsung lama semenjak masjid ini berdiri pada tahun 1991 .

Menurut Parid , pengajian ini memiliki fungsi khusus santri dalam mengabdi di masyarakat . Yaitu sebagai penjaga nilai – nilai agama di tengah masyarakat modern , kitab kuning menjadi penting untuk tetap dikaji sebagai rujukan dalam beribadah.

"Ya.. kalau bukan santri siapa lagi ? ... Santri mempunyai fungsi agar ajaran keagamaan tidak hilang dan dilupakan di masyarakat modern yang rata rata masih awam tentang pendalaman ilmu agama " ujarnya

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia