x
BREAKING NEWS

Kamis, 24 Oktober 2019

Potret kehidupan santri pondok salafi



      dakwahpos.com, Bandung - Pondok pesantren Ilyasiyyah di Cilengkrang 1 kota Bandung adalah salah satu pondok pesantren salafi di Bandung, Jawa Barat,  dengan pengajaran dimulai dari dasar, seperti Amil, Jurumiah, Nahwu, sorof dan banyak lagi pelajarannya sehingga ketika telah menguasai kunci pembuka kitab kuning maka dapat dipastikan seorang Santri dapat mengerti ke akar-akarnya. Rabu, (23/10/3019).

      Salah satu santri Ilyasiyyah, Tita Nurhayati mengungkapkan "pesantren disini mah beda banget sama yang modern, dimana dituntut untuk mengabdi atau membantu guru ngaji dan enaknya tidak dipungut biaya. Selain itu untuk kegiatan mengajinya dimulai ba'da magrib sampai jam 8 atau jam 9 setiap harinya, kecuali malam Selasa Shalawat bareng sama masyarakat disini dan malam Jum'at Marhaban, Baca Yasin, dan berjanji" tuturnya. (23/10/2019).

      Di pesantren Salafi kita tidak ada peraturan ini itu, karena itu kembali pada kesadaran masing-masing, you ya memang jelas berbeda antara modern dengan salafi. Kalau salafi kita sering diajak ngeriung, kalau modern tidak, kalau salafi ya kegiatannya hak jauh dari ngaliwer makan bareng-bareng, kalau modern mungkin lebih banyak kegiatannya. Tutup nya lagi.

Reporte Nadirah 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia