x
BREAKING NEWS

Sabtu, 19 Oktober 2019

Pikiran Rakyat (PR) Bantu Tingkatkan Literasi Jamaah Masjid Al-Muhajir

Dakwahpos.com,Bandung – Surat kabar Pikiran Rakyat atau yang di kenal dengan  PR , memasang mading yang berisikan koran-koran harian guna meningkatkan kemampuan literasi  masyarakat sekitar masjid Al-Muhajir.

"Banyak yang suka membaca koran di depan , terutama ketika pagi setelah sholat subuh. Banyaknya senang membaca berita tentang bola"  ujar Agus selaku pengurus masjid Al-Muhajir Jum'at (18/10).

Dengan adanya mading di depan masjid Al-Muhajir ini, menandakan adanya kepedulian terhadap literasi di masyarakat. Sebagaimana kita ketahui bahwa kini budaya membaca koran setiap pagi  sudah jarang di temukan lagi di masyarakat. Sekarang masyarakat lebih memilih untuk membaca berita melalui e-news atau berita dari internet. Dengan adanya PR yang rutin memasang koran-koran harian di depan masjid ini, membantu masyarakat agar tidak meninggalkan kebiasaan membaca koran tiap pagi.

Dan dengan ini juga jamaah yang pergi ke masjid Al-Muhajir tidak hanya akan mendapatkan ilmu agama dari kegiatan di dalam masjid,melainkan mendapatkan pula ilmu  pengetahuan melalui membaca koran di luar masjid ini.

Reporter : Zahidah Sabila Rusyda (KPI/3D)

Bagikan

1 komentar :

  1. isi beritanya bagus, hanya saja tanda bacanya kurang diperhatikan. tulisan beritanya cenderung seperti feature

    BalasHapus

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia