x
BREAKING NEWS

Rabu, 23 Oktober 2019

Persiapan Seleksi Tahfidz Umroh Gratis bagi Marbot


Dakwahpos.com, PERMAI-Keterbatasan tidak menyurutkan semangat Abdul Hanan (mahasiswa semester 7 Manajemen Dakwah penyandang Tunanetra) untuk membaca Al-Qur'an dan menjadi marbot masjid Al-Huda Permai. Oleh karena itu untuk mengapresiasi kinerja dan semangat Hanan, ketua DKM Al-Huda Permai mengikut sertakan Marbotnya untuk ikuti tes Tahfidz yang berhadiah umroh gratis dari Pemprov Jabar.

"Saya sangat senang di ikut sertakan dalam tes ini, karena saya ingin pergi ke Tanah Suci dengan gratis. Oleh karena itu saya harus giat belajar menghafal Al-Quran untuk mengikuti tes tahfidz yang berhadiahkan umroh gratis ini. Walaupun pada akhirnya saya tidak mendapatkan tiket umroh gratis, tapi saya tetap yakin Allah akan membalas niat baik saya ini dengan yang lebih baik." Ungkap Hanan, salahsatu marbot yang mengikuti tes tahfidz, Sabtu (19/10).

Menurut Hanan, kesempatan seperti ini sangatlah langka mengingat dirinya masih baru diangkat menjadi marbot masjid dan langsung dikasih kesempatan untuk mengikuti tes tahfidz yang berhadiahkan umroh gratis ini. "Oleh karena itu, Saya akan memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin dengan terus belajar menghafal Al-Qur'an." Ujar Mahasiswa penyandang Tunanetra tersebut.

Program umroh gratis ini sangatlah baik karena menjadi marbot itu merupakan tugas mulia. Banyak orang lain diluaran sana yang menjadi marbot, dan tidak sedikit pula orang  yang menyepelekan tugas mulia ini. Kebanyakan orang memandang rendah marbot karena kerjanya tidak ada yang menggaji. Akan tetapi sebenarnya tugas marbot itu sangat mulia seperti membersihkan masjid, jadi muadzin, dan menjadi imam shalat.

"Saya harap program umroh gratis ini menjadi program yang berkelanjutan dan menyeluruh di berbagai masjid di Indonesia. Karena program ini sangat baik dan disayangkan jika tidak berlanjut." lanjut Hanan saat diwawancarai di kamar marbot DKM Al-Huda, Sabtu (19/10).

 Yoga Candra Pratama
KPI/3/D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia