x
BREAKING NEWS

Minggu, 20 Oktober 2019

Persiapan MPR RI, TNI dan Polri Jelang Pelantikan Presiden dan Wakilnya

Oleh : Dini Nur Meilina Mulyati

Dua hari jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2019-2024 MPR RI gelar sidang paripurna pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 20 Oktober 2019 pada pukul 14.00 WIB, di Gedung MPR/DPR/DPD RI Senayan, Jakarta Pusat mendatang.

Selain MPR RI, pada tanggal 17 Oktober sejumlah anggota TNI dan Polri juga menggelar apel bersama jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang dilaksanakan di lapangan silang monas. Yang mana Direktorat lalu lintas Polda Metro Jaya menambah personel pengamanan mencapai 30.000 sampai 31.000 guna menjaga ketertiban dan keamanan menjelang dan pada acara pelantikan berlangsung. Selain itu melakukan rekayasa lalu lintas dan penutupan sejumlah jalan di sekitar lokasi pelantikan. Diantaranya jalan menuju gedung DRP ditutup, Care Free Day (CFD) diberhentikan sementara.

Adapun 7 rekayasa arus lalu lintas yang lainnya yaitu : Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gatot Subroto arah barat putar balik di kolong layang Ladokgi ke Jalan Gerbang Pemuda. Arus lalu lintas dari tol dalam kota yang akan keluar di offramp Pulo Dua diluruskan ke arah Tol Tomang. Pojokan Manggala Wanabakti dari timur ke barat mengarah TL Slipi dan yang mengarah Stasiun Palmerah ditutup. Arus lalu lintas dari Jalan Palmerah Timur menuju Jalan Gelora diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar. Arus lalu lintas dari Jalan Asia Afrika menuju Jalan Gelora dibelokkan ke kanan ke Jalan Gerbang Pemuda. Dan arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gelora dibelokkan ke kiri ke Jalan Asia Afrika. "Dikutip dari Kompas".
 
Pelantikan presiden esok hari dilakukan berbeda dengan pelantikan-pelantikan sebelumnya, yang mana biasanya dilakukan dari pagi hari namun untuk saat ini dilaksanakan pada siang hari guna menghargai orang yang beribadah pada hari Minggu. Setelah dilakukan beberapa perubahan jadwal pelantikan, yang awalnya akan dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB, kemudian dirubah menjadi pukul 16.00 WIB. Namun setelah ditinjau kembali mendekati jelang adzan magrib yang kemudian diambil jalan tegah pada pukul 14.00 WIB. Semoga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berjalan dengan lancar. 

Dini Nur Meilina Mulyati, Mahasiswi KPI UIN SGD Bandung 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia