x
BREAKING NEWS

Minggu, 20 Oktober 2019

Persiapan Kemarau Menuju Penghujan

Musim kemarau panjang di hampir seluruh bagian daerah Indonesia masih berlangsung. Badan meteorologi, klimatologi dan geofisika (BMKG) memperkirakan bahwasanya musim kemarau baru akan selesai pada awal bulan November 2019 mendatang. Sejatinya puncak musim kemarau yang diperkirakan oleh BMKG adalah rentang waktu antara bulan Juli-Agustus 2019. Namun setelah memasuki bulan September sekarang, belum juga muncul tanda-tanda datangnya musim penghujan.

Sebagian besar daerah-daerah pun sudah merasakan dampak dari musim kemarau panjang ini. Kekeringan, gagal panen, juga termasuk kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di sebagian pulau Kalimantan dan Sumatera yang asapnya bahkan tertiup hingga negara tetangga yaitu Malaysia, Singapura dan Thailand. Tentu pemerintah tidak tinggal diam, melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan unit Tim SAR pemerintah berusaha sekuat mungkin untuk menanggulangi peristiwa-peristiwa dari dampak musim kemarau ini termasuk berusaha memadamkan Karhutla agar paparan asapnya tidak semakin memperparah keadaan yang sangat mengancam kesehatan masyarakat.

Himbauan bagi warga masyarakat pun harus terus digaungkan untuk menghadapi berbagai peristiwa yang sekarang dialami, termasuk dalam menghadapi musim penghujan yang akan datang. Dengan tidak membuang sampah sembarangan, tidak menebang pohon secara liar dan tentu semua yang berhubungan dengan keseimbangan alam agar lingkungan kita ini selalu terjaga serta kiat-kiat untuk selalu menjaga kesehatan disertai pola hidup yang baik.

Status : Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Alamat : Jl. Maribaya Timur Kp. Cibeunying Ds. Cibodas Kec. Lembang Kab. Bandung Barat

No. HP: 087700750280

Email : mochnurzamzam23@gmail.com

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia