x
BREAKING NEWS

Jumat, 18 Oktober 2019

Perempuan Tangguh Pimpin Parlemen Indonesia

Seperti kita ketahui bersama bahwasannya beberapa hari yang lalu sebanyak 575 Anggota DPR RI resmi dilantik. Pelantikan ini dilaksanakan di Gedung 'Kura-kura', Kompleks MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan (1/10). Pada periode ini tampak beberapa tampang dari kalangan artis yang menduduki kursi-kursi wakil rakyat ini. Diantaranya ada Krisdayanti dari delegasi partai PDIP, Mulan Jameela dari delegasi partai Gerindra , Tommy Kurniawan dari delegasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan masih banyak lagi.

Dalam prosesi pelantikan tersebut terdapat pengambilan sumpah setia jabatan yang serentak dilantangkan para anggota dewan terpilih setelah sebelumnya para anggota dewan ini memenangkan dalam pemilu 2019 lalu. Jika berbicara mengenai wajah baru di parlemen ini sebetulnya banyak sekali yang berasal dari kalangan artis. Masyarakat memilihnya entah karena memang rekam jejak prestasinya yang baik serta pro ke rakyat atau cuman mengandalkan kepopularitasannya dalam pemilu 2019 kemarin kita tidak tahu. Terlepas dari itu semua semoga anggota parlemen yang baru dilantik kemarin bisa menjadi penyalur lidah dan aspirasi rakyat. Tidak ada lagi anggota parlemen yang pura-pura bisu, buta dan tuli terhadap kondisi negara serta rakyatnya.

Dalam dunia keparlemenan tahun ini untuk pertama kalinya Indonesia dipimpin oleh sosok perempuan tangguh Puan Maharani dari partai PDIP. Puan yang mengikuti jejak ibunya yakni Megawati Soekarno Putri memiliki rekam jejek prestasi yang sangat baik dalam dunia perpolitikan. Dan diharapkan dengan terpilihnya Puan, bisa lebih mendengar suara rakyat-rakyat perempuan khususnya yang sedang bersusah payah memperjuangkan RUU P-KS ini.

Dan dengan terpilihnya Puan untuk menjadi ketua DPR RI membukti bahwa negara ini ternyata adil gender. Menetapkan seorang pemimpin yang tidak harus berasal dari kalangan laki-laki saja. Toh, dari kalangan perempuan pun bisa untuk menjadi pemimpin. Mari kita doakan semoga kedepannya para anggota parlemen baik pemimpin ataupun anggotanya bisa bekerja amanah dan selalu mementingkan kepentingan rakyat.

Elsa Tania Putri
Fakultas Dakwah dan Komunikasi
UIN Sunan Gunung Djati Bandung
082215006282/elsatania1@gmail.com

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia