x
BREAKING NEWS

Jumat, 18 Oktober 2019

Perbarui Iman dengan Talqin Dzikir

Dakwahpos.com, Bandung - Jamaah Assiraj lakukan prosesi talqin dzikir TQN PP Suryalaya yang dipandu langsung oleh wakil talqin, Dr. KH. Ucup Pathudin Nursiin M. Ag. Acara talqin dzikir ini digelar setelah pelaksanaan kegiatan manaqib Syeikh Abdul Qodir al-jaelani pada minggu pagi (5/10).

 

"Talqin dzikir merupakan proses penanaman bibit kalimat iman (Lailahaillah) kedalam qalbu, hal ini berdasarkan hadist Rasulullah saw, Talqinkanlah dengan kalimat Lailaahaillah". Ujar Dr. KH. Ucup

 

Wakil talqin TQN pp Suryalaya juga mengungkapkan bahwasanya umat islam diharuskan memperbaharui keimanannya setiap saat, dan hal itu akan terjadi apabila setiap mukmin senantiasa mengingat Allah tiap detik didalam hatinya. Dengan mengingat-nya maka akan terhindar dari maksiat dan hal-hal yang merujuk kepada perbuatan perdosaan.

 

"Berdzikir tanpa talqin dzikir tidak akan memberikan manfaat yang sempurna, karena dzikirnya akan terbatas ruang dan waktu, tetapi ketika berdzikir dengan talqin dzikir maka akan diajarkan bagaimana untuk senantiasa berdzikir tanpa terbatas dengan waktu dan ruang itulah yang dinamakan dengan dzikir khofi". Pungkas mubaligh muda.

 

 

Reporter: Raihan Aqhsal Arighi, KPI/3D



Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia