Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pentingnya Safety Riding Bagi Pengendara Bermotor Roda Dua

Sabtu, 19 Oktober 2019 | Oktober 19, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-10-20T22:27:05Z

Oleh: A. Ghilman Faza 

Seiringnya perkembangan zaman kendaraan semakin meningkat dari tahun ketahun. Perkembangan angka penjualan sepeda motor belakangan ini sudah mencapai angka yang begittu besar. Berdasarkan data AISI penjualan sepeda motor di Indonesia dari bulan Januari-Agustus 2019 telah mencapai 4,4 juta unit. Hal ini tentu saja akan meningkatkan resiko kecelakaan yang mungkin akan menimpa pengendara sepeda motor akibat dari sesaknya jalan raya dengan kendaraan roda dua dan minimnya kedisiplinan masyarakat.

Kecelakaan lalu lintas yang disebabkan pengendara motor sudah mencapai 70 persen.hal ini disebabkan oleh kurangnya perilaku saling menghormati antar sesama pengguna jalan, kurang paham dengan aturan rambu-rambu lalu lintas dan kurang sadar pentingnya keselamatan berkendara. Contohnya seperti pengendara motor yang melawan arus guna mencapai suatu tujuan dengan alasan yang lebih cepat. Hal ini bukti ketidak disiplinan meraka dalam berlalu lintas.

Oleh karena itu perlu dibuat tentang penyuluhan keselamatan berkendara (safety riding) baik dari pihak pengendara motor, kepolisian, dan komunitas pecinta sepeda motor. Atau masyarakat yang peduli akan safety riding agar pengguna kendaraan motor paham akan safety riding dan patuh terhadap lalu lintas.
 

×
Berita Terbaru Update