Pengiriman Berita

Pengajian Anak-Anak Di Masjid Al-Fattah


Sumber gambar : https://www.masjidalakbar.or.id/2016/01/12/pelajaran-khusus-mengaji

Bandung - Pengajian merupakan kegiatan yang rutin dilakukan hampir di setiap daerah di Indonesia. Biasanya pengajian ini selalu ditujukan untuk anak-anak dan ibu-ibu. Tak terkecuali di Masjid Al-Fattah yang berada di desa Cibiru Wetan. Setiap selesai salat magrib, selalu di adakan pengajian rutin bagi anak-anak.

Seperti pada hari Rabu (18/9/19). Seperti biasa, anak-anak mengaji Al-Quran setelah selesai salat magrib. Ada beberapa pelajaran yang diajarkan, diantaranya Tahsin, dan Tahfidz. Anak-anak disana mengikuti pengajiannya dengan antusias, walaupun kebanyakan dari mereka tidak serius dan bermain kesana-kemari.

"Selain mengaji Al-Quran, anak-anak juga perlu diajarkan akhlak, terutama akhlak ketika sedang berada di masjid" ujar Ketua DKM.

Pengajarnya pun sabar dalam menghadapi perilaku anak yang berbeda-beda. Mereka tidak serta merta marah saat ada anak yang bandel. Mereka juga sangat bersahabat dengan anak-anak, sehingga anak-anak pun nyaman belajar dengan mereka.

Para jamaah pun tidak kalah sabar dengan para pengajar. Dengan berisiknya anak-anak yang bermain, hal itu tidak dipermasalahkan oleh para jamaah. Walaupun terkadang jika anak-anak keterlaluan, maka jamaah menegurnya.

-Nur Bayu Tri Santika 
 Mahasiswa KPI UIN Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023