x
BREAKING NEWS

Selasa, 22 Oktober 2019

Pengiriman Berita

Rumah Quran Ashofi Adakan Kegiatan Mabit di Masjid Al-Fattah



Bandung – Yayasan Rumah Quran Ashofi (RQA) Bandung mengadakan acara Mabit (Malam Bina Iman dan Taqwa) di Masjid Al-Fattah, Ds. Cibiru Wetan, Kec. Cileunyi, Senin (14/10/19). Acara tersebut di gelar selama satu malam.

Rangkaian kegiatannya diawali dengan ceramah, kemudian salat tahajud bersama, tasmi', dan diakhiri dengan salat subuh berjamaah. Kegiatan ini diikuti oleh 10 orang yang terdiri dari 2 laki-laki dan 8 perempuan.

"Kegiatannya sih cuma ceramah, tahajud, sama tasmi', terus ditutup sama salat subuh. Peserta yang ikut ada 10 orang, laki-laki 2 orang sama perempuan 8 orang. Kebanyakan gak bisa hadir dikarenakan ada beberapa halangan, jadi keliatan sepi deh." Ujar Aida selaku Ketua Yayasan Rumah Quran Ashofi Bandung.

Aida menuturkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan keimanan.

"Saya ingin dengan diadakannya kegiatan tahunan ini, silaturahminya bisa terjaga dengan baik yang ikhwan maupun yang akhwat. Terus juga mudah-mudahan iman kita bisa bertambah, ya... walaupun sedikit." Ujarnya.

Dijelaskan juga bahwa para peserta Mabit kurang antusias dalam menjalani kegiatan, dikarenakan peserta yang sedikit.

"Peserta juga kurang antusias dalam menjalani kegiatan, ya mungkin karena pesertanya juga sedikit, jadi wajar lah gak antusias juga. Tapi sih yang penting mudah-mudahan apa yang disampaikan bisa berdampak pada diri peserta". Ujar Aida.

Walaupun demikian, acara tetap berjalan dengan semestinya tanpa ada halangan hingga akhir kegiatan Mabit.

Nur Bayu Tri Santika - Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia