Top Ad unit 728 × 90

Penghuni Baru Parlemen, Akankah Amanah


Oleh : Afifatus Solichah

DPR kini sudah memiliki penghuni baru, tepat hari Selasa tanggal 1 Oktober 2019 lalu. 711 anggota baru DPR resmi dilantik. Dengan adanya penghuni baru DPR ini, rakyat sangat berharap bahwa janji mereka akan ditepati.
Bukan seperti DPR yang lalu. Di akhir masa jabatan, mereka malah membuat kehebohan satu Indonesia dengan adanya revisi terhadap Undang-Undang KPK dan revisi KPUHP. Yang mana isi dari kedua revisi tersebut dinilai tidak masuk akal.
Hampir seluruh mahasiswa di Indonesia turun ke jalan demi menyampaikan aspirasi mereka. Namun aspirasi mereka tidaklah langsing di terima begitu saja. Banyak drama yang terjadi ketika menyampaikan aspirasi berlangsung. Bahkan banyak yang menjadi korban akibat dari penyampaian aspirasi ini. Terutama di pihak mahasiswa.
Namun sepertinya harapan rakyat Indonesia terhadap wakil mereka di kursi parlemen tetaplah saama. Yakni menjadi wakil yanh amanah dan istiqomah, karena dua hal inilah yang terpenting bagi rakyat Indonesia. Mengapa demikian? Karena dengan adanya wakil rakyat yang amanah, maka negeri ini akan damai dan tenang.
Amanah bukanlah perkara yang mudah. Banyak wakil rakyat yang tidak amanah. Terbukti dengan adanya wakil rakyat yang tertangkap basah korupsi. Bukan nya jera tapi malah sebaliknya. Hukuman bui tidak langsung membuat wakil rakyat ini merasa jera tetapi malah makin jadi.
Dilihat dari para penghuni baru yang dimana banyak artis yang menjadi wakil rakyat. Banyak rakyat Indonesia yang takut dan kurang percaya kepada mereka. Agaknya rakyat sudah enggan percaya 100% dengan wakil rakyat. Apalagi dengan kejadian akhir-akhir ini. Meskipun demikian rakyat Indonesia tidak berhenti berharap bahwa wakil yang mereka pilih dapat menjalankan amanah serta dapat pula istiqomah.

Afifatus Solichah,  Mahasiswi UIN SGD Bandung

Lampiran :

Penghuni Baru Parlemen, Akankah Amanah Reviewed by Dakwahpos on 12:54:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Shared by Themes24x7

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.