x
BREAKING NEWS

Kamis, 17 Oktober 2019

Pembangunan Masjid Raya Cibiru Jadi Target Program Opik

Oleh Nada al Afifah

Dakwaspos.com,BANDUNG-Masjid raya menjadi salah satu ikon dari suatu daerah. Begitu pun dengan masyarakat Cibiru yang memimpikan dibangunnya Masjid Raya Cibiru sebagaimana masjid-masjid raya lainnya seperti Masjid Raya Ujung Berung di kecamatan Ujung Berung Bandung, yang bersebelahan dengan kecamatan Cibiru.

Kecamatan Cibiru sampai saat ini masih belum memiliki Masjid Rayanya sendiri. Hal itu menjadi salah satu rencana ketua Jamaah Peduli Masjid (JPM), selaku pengurus tetap juga di Masjid al-Hudhorie yaitu Opik.

Ia merencanakan pembangunan Masjid Raya Cibiru menggantikan Masjid yang saat ini ada di perbatasan Cibiru dan Cileunyi yaitu masjid al-Hudhorie. Sebab rencana pendirian masjid raya Cibiru menggantikan masjid al-Hudhorie ialah supaya masjid tersebut lebih mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat. Mengingat masjid al-hudhorie saat ini memiliki masalah dalam air. Karena kurangnya donatur dan perhatian dari pemerintah setempat masjid ini mengalami krisis air walau untuk beribadah.

"Untuk masalah mewujudkan program ini alhamdulillah sudah ada jamaah yang akan mengurus ke pihak kecamatan, kelurahan, MUI, yang menjadikan statusnya legal, yang menjadi kendala saat ini hanya pada surat wakaf, dan donatur saja." Ucap Opik saat di temui di Masjid al-Hudhorie Cibiru, Bandung, Jawa Barat, Rabu (16/10/2019).

Menurut Opik, kendala dalam pembangunan ada pada surat wakaf dan donatur. Surat wakaf tanah masjid saat ini masih di pegang oleh mantan DKM masjid al-Hudhorie sedangkan warga setempat tidak menginginkkan masjid di kelola oleh beliau sehingga itu yang menjadi salah satu penghambatnya.

Untuk donatur sendiri ia berharap ada keikhlasan dari para donatur untuk mampu mendonasikan demi pembangunan masjid. Sasaran donatur tersebut untuk perbaikan masalah air, pembelian jam digital waktu shalat di masjid, dan fasilitas lainnya. Penulis, Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia