x
BREAKING NEWS

Selasa, 08 Oktober 2019

Mesjid Al-Alif, Sarana Belajar Mudah Bahasa Arab



Sekitar 20 peserta yang didominasi dari kalangan mahasiswa dan umum mengikuti kegiatan Pelari (Pelatihan Lanjutan Nashri) yang berlangsung setiap hari Jumat dan Sabtu di Masjid al-Alif, Cilengkrang 1 Bandung.

Kegiatan yang sudah menjadi rutinan mingguan dalam sebulan terakhir ini bertujuan untuk memberikan pelatihan Nahwu Shorof sebagai materi awal agar lebih mudah dalam menguasai bahasa arab. Metode yang diberikan untuk menyampaikan materipun lebih khusus sehingga lebih mudah dipahami.

Kegiatan yang dimulai setelah maghrib ini diawali dengan pembukaan langsung oleh Muhammad Iqbal Syaekhabudin selaku ketua panitia yang berlanjut pada pemberian materi Nahwu oleh Ust Ali Zaenal Arifin. Selain materi lanjutan Nasri, kegiatan ini juga diselingi berbagai materi umum seperti marketing, computer, bahkan pelatihan menulis sehingga peserta mendapatkan ilmu tambahan yang tentunya mendukung pembelajaran.

Salah satu yang menjadi keunikan dari pelatihan ini ialah metode yang diterapkan untuk mngajar berbeda dari yang biasanya. Pelatihan bahasa Arab ini menggunakan metode Nashri atau Nahwu Shorof Intensif yang didalamnya lebih menekankan pada hafalan dan system yang lebih santai dan menyenangkan. Mufradat yang diberikan nada sehingga tercipta lagu yang tersusun atas kata bahasa arab sehingga mudah dipahami oleh berbagai usia.

Menurut Bpk Ust Ali Zaenal Arifin yang juga merupakan pengajar menyebutkan bahwa selain untuk memudahkan pengajaran bahasa arab, pelatihan ini juga bertujuan untuk menghilangkan pandangan masyarakat yang menganggap bahwa mempelajari bahasa arab itu sangat sulit hingga sangat dihindari. Beliau berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana membangun gambaran baru yang lebih menyenangkan tentang belajar bahasa arab agar semua orang p
faham dan mau belajar bahasa arab.

Neng Gina Rahmawati Dheli, KPI 3 C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia