Menjaga ketentraman dan Wajah Indonesia Jelang Pelantikan Presiden

Menjaga ketentraman dan Wajah Indonesia Jelang Pelantikan Presiden

Mari kita jaga ketentraman dan menjaga wajah indonesia di mata dunia,  sebab nanti akan hadir kurang lebih 20 negara saat pelantikan presiden,  selain menjaga dan menghargai demokrasi juga konstitusi, dan jiga memang ada aspirasi mari sampaikan dengan baik dan bijak.

Dan sudah seharusnya semua lapisan masyarakat ikut serta dalam menjaga ketentraman jelang pelantikan,  badan intelejen negara mengajak untuk hal itu,  agar kondisi tetap kondusif dan aman.

Penyerangan terhadap Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto memunculkan kekhawatiran pada kekuatan yang dinilai ingin menggagalkan pelantikan pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden.

Apalagi Badan Intelijen Negara (BIN) mengira penusukan pada mantan Panglima ABRI itu sebagai upaya mengacaukan situasi keamanan di Indonesia jelang pelantikan yang dijadwalkan 20 Oktober mendatang.

Pengamat Keamanan dan Intelijen, mengatakan ancaman bagi pelantikan Presiden Joko Widodo bisa berasal dari kelompok politik dan ideologi. Namun, kelompok politik ini relatif kondusif pasca dua kali pertemuan antara Jokowi dan penantangnya pada pilpres April 2019 lalu, Prabowo Subianto.

Kintan Safira Meidiza Putri

Fakultas Dakwah dan Komunikasi

Uin Sunan Gunung Djati Bandung

Purwakarta, Jawa Barat

082124524630 / kintansafira98@gmail.com

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023