x
BREAKING NEWS

Senin, 07 Oktober 2019

Menguji Kemampuan Ibu Puan

Oleh : Adam Faza Gimnastiar

Secara resmi DPR-RI dilantik pada hari Selasa (1/9/2019). Beragam reaksi ditunjukkan oleh netizen, ada yang mendadak menjadi seorang ahli hukum, ahli ekonomi, dan bahkan berani menilai orang lain tanpa memperdulikan perasaan orang tersebut. DPR periode 2019-2024 akhirnya terbentuk dengan jumlah anggota 575, dan 284 diantaranya adalah wajah baru dari anggota parlemen yang mungkin sudah banyak dikenal oleh khalayak ramai, mereka adalah Tommy Kurniawan, Mulan Jameela, dan Krisdayanti. Selain itu ada fakta unik lainnya, diantaranya yakni anggota tertua yakni Abdul Wahab Dalimunthe (80 Tahun) dan Anggota termuda yakni Hillary Brigitta Lasut (23 Tahun).`

Namun, terpilihnya orang-orang yang sudah terkenal tersebut malah mendapatkan reaksi negatif dari masyarakat, apalagi ketika diwawancara kemarin, Mulan Jameela diketahui berbohong ketika akan ditanya oleh beberapa wartawan, ia berkata bahwa ia sedang berada dalam panggilan telepon, sedangkan salah satu wartawan memergoki dia bahwa handphone nya bahkan tidak menyala. Selain itu, ketika rapat paripurna kemarin yang mana rapat tersebut adalah rapat pertama DPR-RI, kamera sudah memergoki beberapa anggota yang ternyata sedang terlelap dalam tidurnya.

Bukan hanya anggotanya, bahkan Ibu Puan Maharani selaku Ketua DPR-RI pun mendapatkan kecaman serta kritikan pedas, mengingat ketika beliau masih menjadi seorang menteri, beliau pernah mengatakan beberapa hal yang tentunya menjadi kontroversi dikalangan masyarakat, terutama ketika menanggapi kemisikinan di Bali. Dia memberikan reaksi untuk rakyat yang merasa lapar dan kekurangan suplai beras dengan tanggapan yang agak nyeleneh yakni "jangan banyak-banyak makan lah, diet sedikit tidak apa-apa". Entah bergurau atau tidak, namun yang jelas netizen menganggap hal itu tidak pantas untuk diungkapkan mengingat beliau sedang menjabat menjadi seorang menteri.

Hal ini tentunya bukan awal yang manis untuk masa kepemimpinan Ibu Puan Maharani dalam masa baktinya di DPR yang akan berlangsung untuk 5 tahun kedepan, reaksi yang kurang baik untuk para anggotanya serta Ibu Puan sendiri jelas menunjukkan kekecewaan masyarakat atas terpilihnya orang-orang tersebut, yang seharusnya bisa mewakilkan aspirasi masyarakat serta memperbaiki Indonesia ke arah yang tentunya lebih baik.

Namun kita sebagai rakyat biasa, hanya bisa berharap dan mendoakan yang terbaik agar DPR-RI masa periode 2019-2024 dapat bekerja dengan baik dan optimal, sehingga amanah rakyat dapat dituntaskan serta menjadikan rakyat Indonesia lebih sejahtera.



Adam Faza Gimnastiar
Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam UIN SGD Bandung
Alamat : Permata Biru Blok T2. 118 RT. 7 RW. 29, Cimekar, Cileunyi, Kab. Bandung, Jawa Barat.
083822662210 (WA), adamfazag6@gmail.com

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia