x
BREAKING NEWS

Rabu, 02 Oktober 2019

Mengaji di Masjid Al-Mubarok

Dakwahpos.com, BANDUNG - Masjid Al-Mubarok selalu menjadi tempat para santri untuk menimba ilmu. Disana mereka diajarkan beberapa kitab kuning dan kitab-kitab kontemporer lainnya. Masjid Al-Mubarok adalah salah satu masjid yang berada di daerah cibiru hilir yang merupakan masjid utama pondok pesantren al-ihsan.

Pondok pesantren al-ihsan adalah yaitu pesantren mahasiswa yang bekerjasama dengan salah satu universitas di daerah bandung, dan pendiri pondok pesantren ini adalah K.H. Tantan Taqiyudin Lc. Masjid Al-Mubarok merupakan masjid yang dimiliki pondok pesantren ini. Masyarakat jika hendak melaksanakan sholat berjamaah biasa dilakukan di masjid Al-Mubarok.

Masjid ini selalu dijadikan tempat untuk para santri al-ihsan menimba ilmu. Disana, setiap hari mereka melaksanakan kegiatan mengaji. Kegiatan mengaji itu dilakukan setiap habis sholat berjamaah, kecuali sehabis sholat zuhur. Sesudah sholat zuhur tidak ada kegiatan mengaji, dikarenakan mahasiswa masih melaksanakan kegiatan kuliahnya di masing-masing universitas. Dan sehabis sholat asyar, kegiatan mengaji dimulai pukul 16.30-17.00 WIB. Masjid ini selalu digunakan untuk kegiatan sholat jumat, dan para dewan guru lah yang menjadi imam imam di masjid tersebut. 

"Untuk pengajian umum (bapak-bapak) dilaksanakan setiap malam selasa yang bertempat di kediaman Pak Haji Aceng" Ucap Pak Arifin yang merupakan salah satu DKM masjid tersebut.

Suasana disana membuat kita berkeinginan untuk selalu berbuat kebaikan. Hal ini dipengaruhi oleh lingkungan pesantren dan para santri yang terus berlomba-lomba untuk berbuat baik. Dengan suasana yang nyaman ini, maka tidak heran Pondok Pesantren Al-ihsan memilki banyak santri dan santriawati.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia