x
BREAKING NEWS

Selasa, 08 Oktober 2019

Memakmurkan Masjid Ala DKM Baitul Muttaqin

Dakwahpos.com, BANDUNG- Sejumlah rangkaian acara rutinan dalam rangka memakmurkan masjid terangkum dalam agenda besar DKM Baitul Muttaqin, sebuah masjid yang cukup besar ini terletak di komplek perumahan Gending Mas, Pasirjati, kota Bandung. Tak hanya besar, masjid ini pun ramai oleh serangkaian agenda keagamaan untuk senantiasa memakmurkan masjid tersebut. Tentunya agenda tersebut dikelola dengan baik oleh DKM Baitul Muttaqin sehingga bisa berjalan dengan rutin sesuai dengan jadwalnya.
Ketua DKM Baitul Muttaqin, Ust. Nanang Ismail menuturkan,  "Jadi di DKM Baitul Muttaqin ini dibagi dua fokus, ada Idaroh dan ada Imaroh. Idaroh lebih ke masalah administratif dan penguatan dari sisi manejerial, nah imaroh ini bagaimana memakmurkan mesjid. Jadi disamping menyeru masyarakat untuk melaksanakan shalat lima waktu, kita juga merangkai agenda untuk memakmurkan masjid yang salah satunya untuk anak- anak itu ada DTA (Diniyah Taklimiyah Awaliyah)" Minggu (4/11/18).
Selain daripada DTA, sejumlah pengajian dan tilawah bersama setelah shalat subuh pun rutin diselenggarakan oleh DKM Baitul Muttaqin. Pengajian – penagjian ini pun kerap dihadiri oleh berbagai kalangan, baik dari laki – laki dan perempuan dewasa, remaja, maupun anak – anak. "sudah ada segmentasi kajian kajiannya diperuntukan untuk siapa" ujar ketua DKM Baitul Muttaqin.
Terselenggaranya berbagai macam agenda rutinan tersebut juga tak lepas dari andil dan kerjasama antara Karang Taruna, DKM, dan warga komplek perumahan Gending Mas. Menurut DKM Baitul Muttaqin, bahwa elemen – elemen tersebut erat kaitannya dan alur kerjasamanya selalu beririsan.
dengan kerjasama dengan elemen masyarakat, maka konsistensi daripada kegiatan tersebut akan lebih bertahan lama, dibanding yang hanya mengandalkan DKM dari masjid tersebut saja.
Tidak dapat dipungkiri bahwa masjid adalah basis agama islam yang fungsinya adalah selain digunakan untuk melaksanakan kewajiban shalat lima waktu, masjid juga di pergunakan untuk kegiatan menambah ilmu – ilmu keagamaan, memperkokoh aqidah, serta yang tidak kalah pentingnya saat ini adalah mempererat tali silaturahim antar warga. (Tsabit Syauqi, KPI/3D).

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia