Masyarakat Sekitar Ikuti Kegiatan Masjid Nurul Yasin Cipadung

Dakwahpos.com, Bandung – Kegiatan yang selalu diadakan oleh Masjid yang telah berdiri empat tahun silam ini membuat masyarakat yang tinggal disekitar masjid menjadi terbisa untuk selalu mengikuti setiap minggunya.

Masyarakat Cipadung tidak heran lagi dengan kegiatan pengajian yang selalu diadakan setiap minggu maupun hariannya. Pengajian pun bukan hanya untuk orang dewasa tapi pengajian untuk anak-anak pun ada, bahkan di lakukan setiap harinya kecuali hari libur datang.

"DKM mempercayakan kegiatan masjid kepada saya dan suami selaku RW 02 disini" kata ibu Lilis. Jadi hampir semua kegiatan tidak pernah DKM yang mengadakannya karena DKM Nurul Yasin ini telah memberi kepercayan penuh kepada bapak dan ibu RW 02 ini. (17/09/2019)

Kegiatan setiap hari yang diadakan masjid yang terletak di lingkup warga cipadung ini selalu saja ada kecuali hari libur. "Dari salat berjamaah, sorenya kita mengadakan ngaji Iqro' untuk anak-anak SD dari jam 16.30-17.15 dilanjut lagi setelah salat magrib ngaji Al-Quran untuk anak remaja, kegiatan ini rutin dilakukan setiap harinya" tutur Ibu RW 02.

Tidak hanya untuk anak-anak warga sekitar, ada juga kegiatan untuk bapak dan ibu walaupun tidak setiap hari seperti anak-anak ada hari khusus yang emang diadkan rutin di masjid ini, seperti pengajian untuk ibu-ibu yang ada disekitaran masjid dan dilakukan setiap hari rabu sore.

Malam jumat atau disebut dengan kegiatan Yasinan pun merupakan kegiatan yang lumrah dilakukan di masjid yang berukuran cukup besar di lingkup warga ini. Reporter : Shandrila Alma Fitria KPI/3D.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023